Basarnas : Korban Tenggelam Riyanto Kasiman di Temukan

Cilacap, (potretperistiwa.com) - Di hari kedua pencairan terhadap korban yang sebelumnya tenggelam di sungai Serayu Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah akhirnya ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia.


I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Korban di temukan dalam keadaan meninggal Pada Minggu (1/8/2021) sekitar Pukul 10.45 Wib di temukan masih di sekitaran lokasi kejadian kemudian korban langsung di bawa kerumah duka.


"Pencarian hari kedua ini kita lakukan dengan penyisiran dengan menggunakan perahu karet ke arah hilir sungai dan penyisiran dengan RIB (Rigit Inflatable Boat) di muara dan pantai adipala cilacap dan di bantu oleh perahu milik oenambang pasir dan potensi SAR" Pungkas Nyoman.


Dengan di temukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan seluruh unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.


Kendala dilapangan area pencarian yang luas, pasang surut sungai dan laut dan banyaknya galian pasir di sungai tersebut.


Korban bernama Riyanto Kasiman (50) Warga Jln Dahla RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo Kecanatan Adipala Kabupaten Cilacap yang tenggelam di sungai serayu pada hari Sabtu (31/6) Pukul 09.00 saat Korban akan menghadiri undangan untuk pengukuran tanah, pada saat menyebrang sungai Serayu perahu tenggelam bersama korban dan hilang.


Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Bagana, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, IEA Cilacap, SAR MTA, MDMC Cilacap dan Warga Sekitar.***( KUSNANTO ).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama