Dimasa Pandemi Covid- 19, FOKAN Riau Adakan Berbagai Acara Olahraga


Keterangan Foto : Dewan pakar DPD FOKAN RIAU, Dr. Syafri Harto, M.Si yg juga dekan Fisip Unri.

Pekanbaru, (potretperistiwa.com) - Untuk mengisi kekosongan pada  masa pandemi covid-19 yang sudah mencapai 1 Tahun 5 bulan (sejak maret 2020 hingga kini Agustus 2021) dan untuk menambah kualitas imunitas masyarakat kita,  Dewan Pimpinan Daerah Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (DPD FOKAN-Riau)  bekerjasama dengan berbagai pihak, adakan berbagai kegiatan olahraga .


Acara yang diadakan itu  juga bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi objek wisata yang ada di Pekanbaru khususnya dan objek wisata di Riau pada umumnya.


Keterangan Foto : Drs. H. Jasril .M.Si , Ketua DPD  FOKAN RIAU.

Menurut ketua DPD FOKAN RIAU Drs. H. Jasril, M.Si Pelaksanaan ladies league  tersebut terdiri dari kegiatan kompetisi basket putri, workshop dan sesi foto promosi wisata kota dan diakhiri dengan gala dinner. Menurut Jasril, kegiatan tersebut tetap disesuaikan dengan prokes yang sudah ditetapkan oleh Tim Satgas Covid1-9, misalnya pada saat kompetisi , tidak boleh dihadiri oleh penonton dan harus mentaati ketentuan yg telah ditentukan oleh pemerintah. Dalam hal ini Tim Satgas tentunya, tambah Jasril.


Menurutnya, untuk memberikan waktu yang tidak terlalu buru-buru, maka diadakan tiga tahap, misalnya waktu pendaftaran- seleksi mulai bulan juli-Agustus -September  2021. Hasil seleksi tersebut akan diadakan latihan bersama pada bulan Oktober 2021, setelah itu diadakan seleksi dan workshop (bidang P4GN) Sehingga para atlit dan generasi muda kita betul - betul memahami akan pentingnya mendukung kegiatan pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika dan prekursor Narkotika (P4GN) tersebut.

 

Syarat kegiatan olahraga khususnya basket putri tersebut akan berlangsung selama 7 bulan, mulai dari pendaftaran, Seleksi, latihan bersama dan kompetisi+workshop Anti Narkoba  sampai dengan gala dinner yang diharapkan akan dihadiri Gubernur Riau, ka.BNNP Riau , Koni Riau/kota , Walikota Pekanbaru, Dispora dan Dispariwisata provinsi Riau , Dispora dan dinas pariwisata Kota Pekanbaru serta instansi terkait lainnya.


Untuk tempat kegiatan direncanakan akan dipusat di salah satu hall indoor di kota  Pekanbaru.  Pelaksanaan kegiatan ladies league ini ditaja oleh  DPD FOKAN RIAU bekerjasama dengan liga basket Riau (Sport EO) dengan Tema "PEKANBARU SPORT TOURISM".kata Jasril.


Sementara itu Dewan Pakar Fokan Riau, Dr. Syafri Harto, M.Si yg juga Dekan Fisip Unri  ketika ditemui awak media di ruang kerja, Kamis lalu mengatakan, bahwa kegiatan Ladies League ini sangat positif, apalagi pada saat pandemi sudah lebih 2 tahun ini dengan catatan harus terlebih dahulu minta izin kepada tim Satgas, pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya. Hal itu dimaksudkan agar generasi muda kita tetap ada Ä·egiatan olahraga dan tidak lagi memikirkan lagi  bagaimana mendapatkan Narkoba, tapi malah sebaliknya, berkarya dan olahraga tanpa Narkoba. Tapi tetap sehat dgn tetap menomorsatukan ketentuan protokol kesehatan yang telah ditentukan pihak terkait. Mengingat masa pandemi ini cukup panjang, diharapkan para generasi muda kita harus selalu berolahraga (agar sehat), selalu pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun,  jaga jarak dan  hindari kerumunan (menghindari terpapar covid19). Kata Syafri Harto.


Pada Even yang bergengsi ini, Syafri Harto juga menyampaikan dukungannya  atas  rencana   DPD Fokan yang berinisiasi adakan Ladies League ini. untuk itu Dr. Syafri Harto mengharapkan dukungan dari semua pihak, dan tetap mengutamakan prokes, tambahnya.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama