Pelindo lll Cilacap Bedah Rumah RTLH 10 Unit dan 1.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat


Cilacap, (potretperistiwa.com) –
Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap (pelindo) lll menyalurkan bantuan Bedah Rumah RTLH sebanyak 10 unit, sarana ibadah serta 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Dalam kesempatan itu, Bupati Cilacap menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa masyarakat penerima bantuan,  di Kantor Pelindo lll Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap jum at (27/8)


Acara tersebut dihadiri General Manager (GM) Pelindo lll Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Sutopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Teti Rohatiningsih, Kepala Bagian Kesra Setda Cilacap, Oktriviyanto Subekti dan Kepala Dispermades Cilacap, Achmad Arifin Santosa Raden,Camat Cilacap Selatan Bintang Dwi Cahyono, Lurah Tambakreja, dan jajaran Manajemen Pelindo lll Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap serta masyarakat penerima bantuan.


 para penerima bantuan dari beberapa Kelurahan dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap. Yakni Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan sebanyak 1 unit bedah rumah RTLH, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu dan 2 unit bedah rumah RTLH Desa Karangsari, Kecamatan Adipala sebanyak 3 unit bedah rumah RTLH.


Kemudian kecamatan sampang di Desa Sampang, sebanyak 2 unit bedah rumah RTLH, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur sebanyak 2 unit bedah rumah RTLH dan bantuan sarana ibadah diserahkan kepada wilayah yang berada di Ring 1 pelabuhan.


1.000 paket sembako diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Cilacap.


Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi dengan adanya Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pelindo lll Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak covid 19.


Lanjut Bupati, apa yang sudah dilakukan PT Pelabuhan Indonesia Ill (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap merupakan satu bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.


Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelindo lll atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat .Hal ini tentunya secara langsung memberikan penguatan kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Cilacap.


“Masih banyak saudara-saudara kita di wilayah Kabupaten Cilacap yang memiliki rumah tidak layak huni dan saya meminta kepada Pelindo lll agar tahun depan menambah kembali bantuan rumah RTLH sebanyak 10 unit untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,


Sementara, General Manager (GM) Pelindo lll Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, menyampaikan ini merupakan wujud TJSL PT Pelindo lll Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.


Tak lupa, Sutopo berharap, bantuan ini dapat membawa manfaat dan pihaknya terus berupaya bersinergi dengan Pemkab Cilacap dalam rangka membantu masyarakat Cilacap yang terdampak Covid-19.***(Afison Manik/ Kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama