Sambut HUT Ke-60 Korem 071/WK, Kodim 0703/Cilacap Gelar Donor Darah


 

Cilacap, (potretperistiwa.com) - Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Baksos donor darah, Selasa (31/8/2021) bertempat di Aula Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jalan Brigjen Katamso Cilacap, Kegiatan digelar juga dalam rangka memperingati HUT ke-60 Korem 071/Wijayakusuma.


Kegiatan tersebut, di hadiri  Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo, Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap, Kapten Cpm Ujang Rohmat peserta donor darah dari golongan anggota TNI, PNS AD Kodim Cilacap dan Dinas Jawatan, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Satpol PP dan Ormas PP Cilacap  petugas dari PMI Kabupaten Cilacap.


Dalam kesempatan itu, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo mengungkapkan, kegiatan donor darah yang saat ini sedang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Ke-60 Korem 071 Wijayakusuma yang dilaksanakan oleh seluruh satuan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma.


"Seperti kita ketahui, dimasa Pandemi saat ini kebutuhan akan darah meningkat, namun tidak sebanding dengan ketersediaan darah di PMI. Untuk itu, bertepatan dengan peringatan HUT ke-60 Korem 071/Wijayakusuma kita menyelenggarakan donor darah," ungkapnya. 


Lebih lanjut Kasdim mengatakan, dalam kegiatan donor darah kali ini melibatkan pendonor dari berbagai instansi baik Kodim, Dinas Jawatan, Lanal, Polres, Pol PP sampai organisasi masyarakat dengan target 50 kantong darah. 


Ia berharap, dengan kegiatan Bakti sosial donor darah ini bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan darah. 


Selain itu, melalui kegiatan Bakti sosial ini menjadi bentuk kepedulian TNI kepada sesama dan mampu menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli kepada mereka yang kesulitan.


"Kami apresiasi kepada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya secara sukarela, semoga apa yang diberikan ini akan menjadi ladang ibadah dan berkah," dan tidak lupa juga kasdim mengucapkan terimah kasih kepada jajaran PMI kabupaten Cilacap.***(Kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama