Dinas Pertanian Cilacap Gandeng PPM Bagikan Sembako Kepada Veteran dan Pepabri


 

Cilacap, (potretperistiwa.com) - Dinas Pertanian Cilacap gandeng Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Cilacap menggelar Bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada para Veteran dan Pepabri di Cilacap. 


Ketua PPM Kabupaten Cilacap, Ekanto Wahyuning Santoso mengatakan," kegiatan Baksos ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, dimana Dinas Pertanian Cilacap menggandeng Pemuda Panca Marga (PPM) yang merupakan organisasi pemuda keluarga besar TNI yang berlindung dibawah Veteran RI.


''Tak lupa Bantuan dari Dinas Pertanian sebanyak 50 paket sembako dan langsung kami salurkan ke kantor Pepabri yang beralamat di Jalan Tengger, Cilacap," ungkap nya


Lanjut dikatakan Ekanto apa yang dilakukan ini untuk menjalin silahturahmi dengan para Veteran dan Pepabri, sebagai bentuk penghormatan jasa dari para Veteran dan Pepabri dengan memberikan paket sembako ditengah pandemi covid 19. Dan ini sebagai wujud kepedulian dari Dinas Kesehatan Cilacap," ujarnya. 


Adanya keterbatasan dan kesibukan Kepala Dinas Pertanian dengan data yang dimiliki, sehingga Dinas Pertanian menggandeng Pemuda Panca Marga selaku putra putri veteran untuk memberikan bantuan sembako tersebut.


"Tidak menutup kemungkinan bantuan yang sama juga akan diberikan lagi nantinya pada saat hari besar nasional seperti Hari Pahlawan.


Menurut Ekanto, makna yang tersirat bahwa Dinas pertanian sangat menghargai para pendahulunya, sehingga walaupun dengan paket sembako artinya itu sangat luas kalau dimaknai dari sisi perhatian.


"Ini sebagai pembelajaran bagi kami selaku putra putri veteran, bahwa jalinan ini kedepannya akan langsung ada komunikasi, silaturahmi batin dan fisik semoga berlanjut dikemudian hari," tuturnya. 


Ia berharap Dinas lainnya yang ada di Kabupaten Cilacap dapat tergerak hatinya untuk bisa berbagi juga.


Pemberian bantuan sembako ini, lanjut Ekanto, sudah melalui seleksi dari pengurus veteran siapa yang berhak, karena tidak semua anggota Veteran dan pengurus Pepabri mampu secara finansial atau sebaliknya.


Secara umum, PPM banyak kegiatan bidang sosial, seperti yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu pemberian bantuan sembako bantuan dari Sekda Cilacap, sebanyak 200 paket beras untuk masyarakat.


"Dan saat ini yang dilakukan PPM adalah membantu partai Golkar dalam melakukan tugas vaksinasi," jelasnya***Afison manik

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama