Terekam CCTV Pelaku Pencuri Burung Ditangkap Polisi


 

Duri, (potretperistiwa.com) - Diduga S.F (30) Mencuri Burung Murai Batu dan Sekaligus sangkarnya, terekam oleh CCTV pelaku di tangkap Unit Reskrim Polsek Mandau. 


Diketahui S.F warga Jalan Karang Anyer II Kel. Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, terlibat dalam perkara tindak pidana (TP) Pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHPidana, akibat perbuatannya, pada  Sabtu (4/9/2021), sekira pukul 20.30 Wib harus mendekam di dalam tahanan Polsek Mandau. 


Terduga Pencurian Burung S.F ditangkap Kantor Polsek Mandau Jln. Jend Sudirman No.1 Kel. Gajah Sakti Kec. Mandau Kab. Bengkalis, pada saat di bawah oleh pelapor yang didampingi para Saksi-saksi J.G (19) dan I.A (21) dengan barang bukti, 1 (satu) sangkar burung dengan kerudung sangkar warna biru. 


Menurut Kapolsek Mandau AKP Jalifer Lumban Toruan S.Ap melalui kasi humasnya Brigader Kepala Putra Muryanto menjelaskan Kronologis Kejadiannya begini, Pada hari Sabtu tanggal 04 September 2021 sekira pukul 17.00 Wib saksi II mendapat informasi dari kakak kandungnya bahwa Burung Murai Batu beserta sangkar sudah tidak ada lagi digantungan, selanjutnya Saksi II melihat rekaman CCTV ternyata benar Burung Murai Batu milik Pelapor sudah dicuri oleh seseorang laki laki,  kemudian Saksi II memberitahukan kepada Saksi I bahwa burung milik Pelapor sudah dicuri oleh Terlapor lalu Saksi I dan Saksi II mencari Terlapor di Pasar Duri dan kemudian sekitar pukul 17.30 Wib Saksi I dan Saksi II bertemu Terlapor di Parkiran Pasar Mandau Raya kemudian Saksi I dan Saksi II membawa Terlapor ke rumah Pelapor dan sesampainya di rumah Pelapor lalu Terlapor mengakui perbuatannya yaitu telah melakukan pencurian Burung Murai Batu milik Pelapor. 


Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 4.800.00 (empat juta delapan ratus  ribu rupiah) dan selanjutnya pelapor  melaporkan kejadian tersebut pada Pihak berwajib / Polri untuk pengusutan lebih lanjut. 


Berdasarkan laporan diatas team opsnal Polsek Mandau melakukan Penyelidikan terhadap laporan tersebut  dan pada hari Sabtu tanggal 04 September 2021 sekira pukul 20.30 wib team opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku yang mana pelaku dibawa saat pelapor melapor ke  Polsek Mandau dan selanjutnya dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut.****(ono)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama