" Inalillahi Wa Innailaihi Rojiun", OKU Berduka, Wakil Bupati Johan Anwar, SH MM Meninggal Dunia



OKU_SUMSEL, (potretperistiwa.com) - Inalillahi wa’innalillahi rojiun. Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali di rundung duka. Wakil Bupati OKU nonaktif, Johan Anwar, SH., telah di panggil yang kuasa , Senin, (10/01/2022) di RS Siti Khadijah Palembang sekitar Pukul 07.30 WIB .


Berpulangnya JA ke pangkuan Illahi, seakan menambah duka warga OKU, di mana sebelumnya Bupati OKU periode 2021-2024 Drs. Kuryana Azis lebih dulu di panggil Yang Kuasa pada awal Maret tahun lalu.


Berita meninggalnya JA Wakil Bupati OKU Nonaktif periode yang sama dengan Kuryana itu membanjiri laman medsos Masyarakat OKU. Kabar itu di kuatkan atas pernyataan salah satu keluarga  almarhum JA


“ memang benar keluarga kami Johan Anwar sudah berpulang ke Rahmatullah tadi  Senin pagi sekitar Pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang akibat penyakit Kanker otak ,”demikian bunyi pernyataan pesan tersebut.


Informasi keluarga yang sempat di hubungi setelah dari Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang jenazah almarhum akan di berangkatkan ke Baturaja dan di semayamkan di rumah duka di Jalan Pancur.


Kemudian di berangkatkan ke Dusun Baturaja untuk di sholat jenazah di Mesjid Muhamadiyah setempat. Selanjutnya almarhum di bawa ke rumah Kabupaten untuk di laksanakan pelepasan penghormatan almarhum JA dan jenazah akan di makamkan di TPU Desa Tanjung Baru Pukul 15.30 WIB di Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.


Di tempat terpisah Sekda OKU, H.Tarmizi Menyampaikan turut berbelasungkawa. “Atas nama pribadi dan dinas saya Mohon Maaf semoga almarhum di ampuni segala dosanya. Kepada keluarga di beri ketabahan dan keihklasan atas musibah ini "ucapnya.


Menurut Tarmizi pada umumnya ini duka bagi kita semua warga OKU. “Duka bagi seluruh Masyarakat OKU,” ujarnya yang penuh rasa sedih.


Apa yang di katakan Sekda Kabupaten OKU sebenarnya tidaklah berlebihan mengingat Kabupaten OKU saat ini bagaikan seorang anak yatim piatu. Masih dalam ingatan kita saat pelantikan Bupati OKU Periode 2021-2024 di Geriya Agung Palembang, kala itu almarhum JA datang tanpa Drs.Kuryana Azis yang lagi sakit.


Dan saat itu Drs. Johan Anuar di lantik langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru sedang Drs.Kuryana Azis di lantik secara Virtual, pada tanggal 26/02/2021.


Sempat beredar kabar sewaktu Drs.Kuryana Azis meninggal, anggota DPRD OKU meminta agar Gubernur Sumsel Herman Deru segera Melantik Drs.Johan Anwar sebagai Bupati OKU. Namun Gubernur Sumsel punya pertimbangan lain, mengingat almarhum Drs. Johan Anwar masih sedang punya kasus hukum yang sedang di hadapi.


Almarhum JA lahir di BTA  pada tanggal 7 Agustus tahun 1965, Almarhum Mempunyai seorang istri dan di karunia tiga orang anak. Almarhum juga seorang yang sangat dermawan dan perhatian dengan lingkungan Masyarakat dan sangat aktif di dunia politik dan ormas keagamaan lainnya.


Laporan : Afriandi/OKU

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama