MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU adakan Rapat Pleno


 

Sumatera Selatan, (potretperistiwa.com) - Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan., S.I.P., Di dampingi Sekretaris PP Menyampaikan rapat pleno hari ini Merupakan rapat pertama kalinya di laksanakan MPC PP OKU di Tahun 2022 dengan bertujuan yaitu pembubaran panitia pada saat pelantikan dan membahas program kerja ke depan yang ada di organisasi Pemuda Pancasila, perlu di informasikan terhitung bulan November 2021 MPC PP OKU sudah melaksanakan berbagai Kegiatan diantaranya penanamam pohon bekerjasama dengan Komunitas Pohon Indonesia (KPI) pimpinan Meilan tomy yang berkantor di pasar baru Kabupaten OKU dan  berpartisipasi dalam membantu mensukseskan pengamanan wilayah serta membantu program vaksinasi dari Pemerintah Kabupaten OKU. 


Pemuda Pancasila merupakan organisasi dengan masa terbesar ke-3 di Indonesia dan saat ini memiliki anggota sebanyak 10 juta se Indonesia, yang dimana MPO Pusat adalah Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden RI, MPO Provinsi Sumsel Bapak H.Herman Deru Gubernur Sumsel dan untuk MPO Kabupaten OKU bapak Drs.H. Edward Candra, M.H PLH Bupati OKU.

 

Tidak lupa juga ditekankan Kepada seluruh jajaran MPC PP OKU agar selalu menerapkan prinsip optimisme, meyakini bahwa MPC PP Kabupaten OKU dapat terus maju dan berkembang dengan baik.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Menyampaikan keberadaan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU ini sebagai bagian dari organisasi yang menjadi wadah berhimpunnya para pelopor pemuda dan pemudi pejuang pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang ini, tentunya mengandung harapan besar dari kita semua bahwa kiranya organisasi ini dapat semakin berkembang luas dan eksis secara nyata yang menjadi bagian stakeholder kunci keberhasilan pembangunan di daerah, mengingat peran penting ormas kepemudaan seperti Pemuda Pancasila dalam mendayagunakan potensi kaum muda untuk dapat berkiprah aktif selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan, terutama dalam pemberdayaan partisipasi publik guna memajukan bangsa dan daerah. 

Maka dalam kaitan ini, dengan rapat pleno MPC Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan hari ini, dipercaya akan menghasilkan langkah-langkah strategis kedepan, sehingga eksistensi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU dapat semakin mendorong optimisme Pemerintahan Daerah terhadap dukungan moril komunitas lokal atas berbagai program pembangunan yang sudah direncanakan, sebab semua organisasi kepemudaan sudah terbukti mampu memberikan pengabdian melalui kapasitas organisasinya.  


Semoga momentum rapat pleno MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU saat ini memantapkan kesinambungan langkah yang positif dan akan membawa ormas Pemuda Pancasila menjadi sebuah organisasi yang lebih pro aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi serta kualitas pemuda mendorongnya untuk lebih handal, kritis dan konstruktif dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat,!ujar Eet Fanani Ketua KOTI PP Oku. Sehingga keberadaan Pemuda Pancasila akan membawa manfaat yang besar dalam mewujudkan pembangunan nasional pada umumnya dan Kabupaten OKU pada khususnya. 


Sehubungan dengan itu, kepada segenap keluarga besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, kiranya dapat semakin mantap berkomitmen untuk belajar mengembangkan kemampuan berorganisasi dan  mengaktualisasikan program kerja pembinaan pemuda agar menjadi SDM bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dan tugas pengabdian terbaik bagi masyarakat dan bangsa.  


Turut hadir, Kaban Kesbangpol OKU, Diknas OKU, MPC OKU Timur, Serta Seluruh Pengurus MPC Pemuda Pancasila Se kabupaten OKU.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama