Program Gerakan Tahajjud dan Subuh Berjamaah DKM Alami Peningkatan


Kampar Utara, (potretperistiwa.com) - Tugas utama manusia hidup di dunia adalah untuk beribadah atau mengabdi kepada Allah SWT. Karena itu, segala aktivitas kita di dunia harus didedikasikan dan diorientasikan untuk ibadah dalam arti yang seluas-luasnya.


Banyak ajaran dan cara beribadah kepada Allah, salah satunya seperti yang dilakukan oleh  pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al - Huda. Mereka secara berjamaah melakukan Gerakan Tahajjud dan Subuh Berjamaah dan ditutup dengan Sholat  Sunnah Israq yang digelar di Masjid Alhuda Desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara, Jumat (7/1/2022).


Program ini kali ke 3 dilaksanakan di Mesjid Al-Huda yang mana program di agendakan oleh Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Huda sebanyak 1x Sebulan dan Alhamdulillah makin hari makin mengalami peningkatan, Jamaah mulai dari warga setempat hingga warga dari luar Desa Sungai Tonang sendiri, ujar Ketua DKM Al-Huda.


Selain sholat berjamaah juga tampak Yeni Rahman, S.Sos Selaku Kepala Desa Sungai Tonang  sempat memberikan bantuan Al-Quran Besar Untuk Jemaah Mesjid Al-Huda dan Mesjid Nurul Huda yang berada di Sungai Tonang ini guna membantu jemaah yang penglihatan nya mulai rabun.


Tak hanya Kepala Desa, PC DMI Kampar Utara beserta rombongan  juga ikut memberikan 5 paket Sembako dari LAZISMU Bangkinang Kota untuk Duafa yang berada di lingkungan Mesjid Al-Huda yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PC DMI Kampar Utara Zul Irfan, M.Pd.


Dimana pada bulan ketiga Program Tahajjud dan Subuh berjamaah ini penceramahnya di isi langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Kampar  Jarlisman, S.Th.i dan Bertindak sebagai Imam Tahajjud anak muda DESA Sungai Tonang Husin Hamlillah baru setelah itu shalat subuh berjamaah sekaligus Sujud Tilawah yang di pimpin langsung oleh Ustadz Dendi Muhammad, S.Ag yang merupakan pemuda asli Desa Sungai Tonang juga. 


Terpantau setelah Shalat Israq dilaksanakan secara individu seluruh jemaah melaksanakan sarapan pagi dan foto bersama.**(Fauzan).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama