Yogyakarta Hujan Lebat dan Deras, BMKG Seru Masyarakat "Waspada"


Yogyakarta, (potretperistiwa.com) - Melansir bmkg.go.id, Selasa, (11/01/2022), BMKG memperingatkan agar lebih waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul bagian utara.


Dalam keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Yogyakarta hujan lebat dan deras


"Pada saat siang hingga sore hari berpotensi dan menimbulkan hujan hingga lebat deras di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul bagian utara," tulis BMKG sebagaimana pantauan tim redaksi secara langsung melaporkan dari Yogyakarta.


BMKG Yogyakarta juga menyebut untuk suhu udara antara 22 hingga 31 derajat Celcius.


Sementara lain, untuk kelembapan udara antara 76 hingga 97 persen.


Selanjutnya untuk arah angin dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan maksimum 22 kilometer per jam.


Dalam peringatan ini, BMKG melaporkan untuk tinggi gelombang di perairan Provinsi Daerah Yogyakarta Yogyakarta berkisar antara 1,25 hingga 2,5 meter.


BMKG Yogyakarta menghimbau agar warga Khsususnya di Yogyakarta untuk waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada akhir-akhir ini. *****/Mas Andre Hariyanto

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama