Didampingi Kapolres, Bupati H Sukiman Bersama Hj Peni Herawati Tinjau Vaksinasi Anak

 



Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Terpancar sikap rasa sayang penuh bersahaja dan merona, ditampakkan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Bunda PAUD Hj Peni Herawati di dampingi Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Hal itu terlihat ketika ketiganya menyemangati peserta vaksinasi usia 6 Sampai 11 Tahun di Taman Kota Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Sabtu (12/2/2022).

Di dekat H Sukiman, Orang Nomor 1 di Kabupaten Rohul ini, anak-anak bersemangat dan tidak takut untuk divaksinasi.

Para anak-anak  tersebut, bersama Bupati H Sukiman, Hj Peni Herawati dan Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, secara serentak dan semangat "Saya sudah divaksin," sorak mereka.

Tak kalah menariknya dan perhatian Wartawan, dialog  Hj Peni Herawati  pada anak-anak, sepertinya tidak ada jarak di antara mereka, seakan-akan mereka sudah kenal lama.

Begitu juga dengan Bupati H Sukiman yang tak segan bercanda ria dengan para peserta vaksinasi usia 6 sampai 11 Tahun, sama sekali tidak terlihat raut wajah takut untuk menghadapi jarum vaksinasi.


Termasuk ikut memberikan semangat Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul, meski dengan dinas lengkap, biasanya anak-anak bila ada Polisi mereka.

Namun kini sama sekali, stigma tersebut tidak terlihat, bahkan candaan-candaan Kapolres membuat para anak-anak yang mau divaksin gembira.

Kepada Media Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyampaikan  mengungkapkan, selain  Vaksinisasi usia 6 sampai 11, juga tersedia untuk Masyrakat umum.

"Baik itu Dosis Satu, Dosis Dua maupun Booster ini bertujuan untuk merangsang dan meningkatkan kekebalan tubuh serta memberikan perlindungan kuat terhadap penyakit serius," katanya

“Kemudian memperkecil kemungkinan penularan virus ke orang lain dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya

“Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul jenis Omicron," jelasnya

"Vaksinasi Booster diberikan kepada seluruh masyarkat untuk menjaga imunitas," lanjutnya

Kapolres berpesan kepada masyarakat agar mau divaksin Booster, karena vaksin menjadi salah satu senjata melawan  Covid-19 yakni membentuk herd immunity.

“Selain harus tetap mematuhi prokes karena vaksin booster ini menjadi langkah untuk menghadapi varian Omicron,” imbuhnya.

Terlihat, ikut dalam giat tersebut, Plt Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Rohul Afrizal, SP, MIP, Camat Rambah Ari Gunadi STTTP, Paur Humas AIPDA Mardiono P SH dan lainnya.


Sumber : Humas Polres Rohul/Robby Bangun

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama