Pembentukan Persadaan Marga Ginting, Bersama Anak Beru, Serta Anak Beru Mentri


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Pembentukan persadaan marga Ginting, ertinya sebentuk arisan marga Ginting khususnya, bersama Adik dan kakak perempuan merga ginting (beru ginting) beserta keluarga yang berhubungan dekat marga ginting, secara Silaturahmi Merga Ginting, yang ikut serta beberapa daerah, Kebun SAI, Ujung Batu, Sungai Tapung sampai wilayah Simpang TB, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau.


Pembentukan persadaan marga Ginting diadakan dikediaman Rumah Bp. Nomi Ginting Lintam, Kecamatan ujung batu, Sabtu (1/02/2022).


Acara bertema “ Pertemuan rutin bulanan Merga Ginting, bersama Anak beru, dan Anak beru Mentri, untuk menjalin silaturahmi sesama suku batak karo yang tinggal di ujung batu sekitarnya, yang berada dikabupaten Rokan hulu. Ginting, Barus, Sembiring, Perangin Angin, dan Tarigan. yang kelima merga ini, ikut serta dalam berkaitan keluarga marga Ginting. 


Tampak hadir dalam acara Pembentukan Pelantikan persadaan merga Ginting tersebut, Ketua : Bp. Roby Ginting, Wakil ketua : Bp Yaya Ginting, Seketaris :Bp Destra Ginting, Wakil Seketaris Bp Rigo Ginting,  Bendehara: Bp Nata Ginting, Wakil bendehara Bp Pero Ginting, Yang menghadiri melantik ketua Merga Silima Ujung batu : Bp Gita Sembiring dan ketua merga silima sae Tapung, Bp. Romi Sitepu, dan yang ikut dalam arisan tersebut, dengan berjumlah : 47 Kepala Keluarga.


Roby Ginting itu pun mengimbau silaturahmi seperti ini harus tetap terjaga. 


" Mudah-mudahan Terbentuknya acara persadaan marga Ginting ini berjalan lancar, Pasalnya kegiatan ini awal dari kebersamaan keberagaman, yang lebih baik lagi di masa depan dan juga menyampaikan dalam pertemuan diharapkan menjadi ajang pemersatu masyarakat ber Merga Ginting khususnya warga yang tinggal di Ujung Batu sekitar Kabupaten Rokan hulu " ujarnya.


Ini bentuk silaturahmi dan ketulusan, menunjukkan di antara kita semua. Bagaimana untuk saling mempererat persaudaraan dalam menjalin tali silaturahmi" ia menuturkan.


Ketua merga silima menghaturkan terimakasih kepada pihak penyelenggara karena telah mengundang dirinya dalam acara pembetukan sekaligus melantik, keluarga besar Merga Ginting di Rohul.


Bersama Merga Ginting kabupaten Rohul, Bp Roby ginting disambut tarian khas karo kita menari dan dikalungkan kain uis karo Beka Buluh. Sebagaimana, eksistensi Persadaan Merga ginting juga merupakan modal sosial dalam membangun Kabupaten Rohul.


Hal ini dikarenakan modal sosial merupakan norma informal yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antar anggota masyarakat. Oleh sebab itu, melalui momentum silaturahmi Persadaan Merga Ginting Kabupaten Rohul, Saya berharap, dapat semakin meningkatan eratnya semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya,” ujar Ketua merga silima.***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama