Ratusan Jamaah Mesjid Baiturrahman, Memperingati Israk Miraj


Kampar Utara, (potretperistiwa.com) - Israk Miraj diperingati oleh umat muslim sekali dalam satu tahun, Israk Miraj ini merupakan momen penting karena ini merupakan saat - saat Nabi Muhammad SAW Memperoleh amanah untuk menunaikan ibadah Shalat lima waktu. 


Israk Berarti Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari mesjid Haram ke Mesjid Al Aqsa, dimana Nabi Muhammad SAW memimpin para nabi lainnya untuk melakukan ibadah.


Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh umat muslim dalam memperingati Israk Miraj tersebut, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh ratusan Jamaah Masjid Baiturrahman yang terletak di Dusun Sawah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar - Riau, Jamaah memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriah, dengan melaksanakan Tablig Akbar serta makan bersama, Sabtu Malam (19/02/2022).


Dimana acara  diawali dengan pembacaan Ayat suci Alqur’an yang dibawakan oleh Santri - santri terbaik Pondok Pasantren Alfatah Teratak Padang yaitu Zikron, Daki dan Habib


Dalam Kesempatan tersebut mantan Kepala Desa Sawah Khairul mengatakan," Bahwa memperingati Israk dan Miraj ini untuk mengingat Kembali sejarah Islam, selain itu kita juga melaksanakan makan bersama untuk menghidupkan tradisi yang lama dan terjalin rasa kekeluargaan.


" Agar terjalinnya Silahturahmi sesama Jamaah serta mengambil Hikmah dari kejadian Israk dan Miraj " ujarnya.


Ditempat yang sama Sholihin salah satu Putra terbaik Desa Sawah kepada Media menyampaikan rasa bangga dengan adanya Kegiatan Israk Miraj ini dan makan bersama, dengan dilaksanakan kegiatan Israk dan Miraj semoga kita dapat mengambil pelajaran dari kisah tersebut, katanya.


Buya Asril, S.Ag, saat menyampaikan tausiah kepada ratusan jamaah Masjid Baiturrahman  berpesan agar untuk selalu membersihkan hati dan mari kita memakmurkan masjid serta menyempurnakan shalat, beber putra Asli Kecamatan Kuok ini


Dikesempatan yang sama Ashari selaku Panitia kegiatan Israk Mikraj ini mengucapkan terima kasih kepada para Donatur yang tidak bisa kami sebutkan nama satu persatu sehingga acara ini berjalan dengan sukses.


" Terimakasih kepada seluruh Donatur yang telah membantu sehingga suksesnya acara ini, semoga apa yang diberikan mendapatkan balasan dari Allah SWT " bebernya.


Dari pantauan awak media kegiatan memperingati Israk Miraj tersebut dihadiri oleh Kepala Dusun Sawah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Toko Perempuan.***(Agusmar, S.Sos,I).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama