Rumah Tahfiz Darul Amal Akan Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Cara Unik


Kampar Utara, (potretperistiwa.com) - Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Pasalnya, bulan ke-9 dari kalender Hijriah tersebut menyimpan berbagai makna penting dalam ajaran Islam, salah satunya adalah sebagai bulan diturunkannya kitab suci Al-Qur’an dan bulan penuh berkah serta ampunan.


Di Indonesia, dimana masyarakatnya mayoritas muslim, berbagai acara atau tradisi menyambut Ramadhan banyak digelar di berbagai daerah.


Tentu saja caranya berbeda-beda namun semangatnya tetap sama, yakni merupakan bentuk ucap syukur serta kegembiraan umat muslim akan datangnya bulan puasa.


Salah satunya seperti yang akan dilaksanakan oleh Rumah Tahfiz Darul Amal, meski kondisi Ramadhan 1443 H Tahun ini masih dalam Pandemi Covid -19, Rumah Tahfiz Darul Amal akan menggelar berbagai acara seperti mengadakan perlombaan Pidato dan Perlombaan Musabaqoh Al-Qur'an, Makan bersama dengan Wali Murid sebelum memasuki Bulan Ramadhan, dan  selama Bulan Suci Ramadhan Murid - Murid dan Pengurus akan mengadakan Shalat Tarwih dan dilanjutkan dengan Tadarus, ujar Ustad Ijam selaku Pengurus.


Dikatakannya, bahwa keputusan tersebut didapat setelah terlaksananya Rapat bersama wali Murid Rumah Tahfiz Darul Amal yang dilaksanakan pada Mingu 13 Februari 2022, katanya.


Terlihat Setelah Keputusan Rapat ini di sampaikan oleh Ustad Ijam,  wali Murid dan para toko yang hadir merasa senang dan merasa bangga, hal ini terlihat dari wajah Ketua Pengurus Rumah Tahfiz Darul Amal tersebut Datuk Sarullah dan Wajah Datuk Dudin sambil mengucapkan " Alhamdulillah ".


Ditempat yang sama  Imam Mesjid H. Ruslan  dalam kesempatannya mengingatkan keutamaan menyambut bulan suci, dimana dalam Bulan Ramadhan Rasulallah SAW Bersabda " barang siapa berpuasa pada Bulan Ramadhan karena keimanannya dan karena mengharap ridho Allah maka dosa - dosa sebelumnya di ampuni ( HR.Bukhari, Muslim dan Abu Daud ), bebernya sambil menyampaikan rincian bantuan dari donatur kepada Pengurus Rumah Tahfiz Darul Amal sebanyak Empat Juta Rupiah ( Rp. 4.000.000 ).


Ditempat terpisah Kepala Desa Sawah Edi Wirnata di konfirmasi Awak Media ini mengaku menyambut baik program yang akan dicanangkan oleh Rumah Tahfiz Al-Qur'an selama bulan suci Ramadhan.


" Melalui Pemerintahan Desa, kita sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Rumah Tahfiz ini " kata dia.


Untuk diketahui Rumah Tahfiz Darul Amal terletak di Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara yang jumlah muridnya sebanyak 70 Orang dengan Tenaga Guru sebanyak 6 Orang.


Kemudian pada saat rapat tersebut terlihat dihadiri oleh sejumlah Wali Murid, Toko Agama, Nenek Mamak, Toko Pemuda dan Toko Wanita.***(Agusmar).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama