Safari Jum'at Rutin Dilaksanakan 3 Pilar dan BPD Desa Tanjung Baru


 

Sumatera Selatan, (potretperistiwa.com) - Kegiatan safari jumat rutin dilaksanakan oleh tiga pilar Desa Tanjung Baru dan di ikuti juga oleh Pj Kades Desa Persiapan Kemilau Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU Sumatera Selatan yang di selenggarakan di Masjid Yaasiin Air Karang tepatnya di Jln. DR. Moh. Hatta Lorong  Durian RT. 03 Dusun 02 Desa Tanjung Baru  berjalan dengan lancar, Jum'at (25/02/22).


Adapun di dalam acara safari Jumat tersebut juga di hadiri oleh beberapa Perangkat Desa Tanjung Baru antara lain yaitu Kasi Pemerintahan Zumailan, Kepala Dusun 03 Asnawi, Kepala Dusun 02 Apriandi,  anggota BPD  dan para ketua RT serta Direktur Bumdes Mandiri Desa Tanjung Baru Subri Bustan ST. 


Menurut Kades Amin Rahman selaku Kepala Desa Tanjung Bar di dampingi Zainal Arifin selaku Pj. Kades Kemilau Baru  acara kegiatan safari jumat ini selalu rutin di laksanakan di masjid - masjid yang ada di wilayah Desa Tanjung Baru dan Desa persiapan Kemilau Baru yang di laksanakan oleh empat pilar Desa Tanjung Baru dan Desa Persiapan Kemilau Baru, ujarnya.


Dikatakannya tujuan dilakaanakan safari jumat agar dapat mewujudkan serta meningkatkan ukhuwah islamiyah antara empat pilar dan sesama warga masyarakat khususnya  masyarakat Dusun 02 Air Karang dan Insya allah acara safari jumat ini rutin kita laksanakan, katanya. 


Adapun bertindak selaku Muazin Zumailan, Ma'asirol Serka Beni Putra Gusmedi  (Babinsa), Khotib Aiptu Sholahuddin (Bhabinkamtibmas), dan Imam Zainal Arifin Sip selaku Pj Kades Kemilau Baru. 


Dalam khotbahnya Aiptu Sholahuddin selalu mengingatkan kepada kita semua agar meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,  adapun isi khotbah yang di sampaikan adalah dengan judul " Diam itu emas "


Khotib mengajak kita semua agar selalu menjaga lisan kita dari perkataan - perkataan yang jelek agar apa yang kita sampaikan dan kata - kata yang kita ucapkan dapat bermanfaat dan mengandung makna yang baik,  jika kata - kata yang kita ucapkan mengandung kejelekan dan dapat membuat kebencian lebih baik kita diam dan diam itu adalah emas. Mudah mudahan Allah SWT selalu menjaga lisan kita semua dari kata - kata yang baik. 


Laporan : Apriandi

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama