Selain Macet, Pengerjaan SPAM Akibatkan Kendaraan Banyak Terperosok di Lubang Bekas Galian


Bandar Lampung, (potretperistiwa.com) -  Pekerjaan Sarana Prasarana Air Minum ( SPAM ) yang tak kunjung selesai banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Selain menyebabkan kemacetan, banyak kendaraan terpelosok kedalam tanah bekas galian pipa yang diduga kurang pemadatan.


Seperti yang terjadi di jln Sukarno-Hatta Wayhalim Sabtu (05/02/2022) sebuah kendaraan puso bermuatan pakan ternak terguling. 


Kejadian tersebut menurut Rohin si pengemudi truck puso ketika dia akan berputar untuk berbalik arah, ban kendaraan nya sebelah kiri menginjak tanah bekas galian. Dan belum sempat berputar mobil nya oleng dan terbalik.


Galian SPAM yang tak kunjung usai tersebut membuat penyempitan jalan sehingga sering menimbulkan kemacetan panjang. Hal tersebut dikeluhkan pengendara, karena kemacetan tersebut banyak pengendara jadi terlambat sampai di tempat bekerja.


Suyanto salah satu pengendara mengungkapkan dirinya berharap pihak pekerja harus lebih profesional agar galian pipa lekas selesai sehingga masalah kemacetan di jam kerja segera terhindari.


"Sering kali absen jadi telat karena perjalanan terhambat oleh kemacetan yang disebabkan oleh material   SPAM" keluh Susanto.


Pemandangan jalan  yang penuh pipa dan tanah galian sudah berjalan dua tahun, menghiasi jalan dari Tegineneng sampai ke hampir seluruh jalan dan gang di Kota Madya Bandar Lampung.


Banyak jalan dan gang di Bandar Lampung yang dilalui pipa tidak diperbaiki kembali secara maksimal, sehingga masih banyak lubang-lubang di tepi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan.


Sampai berita ini dimuat, pihak pemerintah maupun pihak rekanan yang bertanggung jawab dalam pembangunan SPAM belum dapat diminta tanggapan. ******(Lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama