Terapkan Prokes Ketat, Wisata TMSBK Kota Bukittinggi Diserbu Pengunjung

 

Keterangan Foto : Lokasi Wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan, serta Kepala Bidang (Kabid) Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Kota Bukittinggi Yopi Zulfikar, ST


Bukittinggi, (potretperistiwa.com) - Minat wisatawan berkunjung ke Daerah Sumatera Barat khusunya Kota Bukittinggi di masa libur akhir pekan saat ini masih cukup tinggi. Terbukti ribuan orang memadati tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bukit Tinggi tak terkecuali Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Kota Bukittinggi, Minggu (13/2/2022).


Untuk memastikan kepatuhan wisatawan dalam menjalankan protokol kesehatan, pihak dari Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan menerapkan disipilin Prokes ketat. Dimulai dari pintu gerbang setiap pengunjung diwajibkan memakai Masker, mencuci tangan dan juga petugas keamanan dari Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan selalu siap siaga mengukur suhu setiap pengunjung.

Kepala Bidang (Kabid) Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Kota Bukittinggi Yopi Zulfikar, ST ditemui awak media ini disela - sela kesibukannya mengatakan," bahwa setiap Libur akhir pekan, memang pengunjung wisatawan mengalami peningkatan dari hari - hari biasa. Berkisarkan ribuan pengunjung namun para pengunjung tidak mengalami penumpukan karena ada yang masuk dan ada yang keluar sehingga pihak kita terus berkomitmen memberlakukan protokol kesehatan yang ketat di seluruh area tempat wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan


"Sesuai Ketentuan yang berlaku pengunjung yang masuk ke lokasi wisata harus pakai masker, cuci tangan, kemudian petugas juga selalu siap siaga serta ketentuan ini harus dapat kita patuhi bersama-sama agar pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman," ujar Yopi dengan senyum manisnya.


Selain itu dia juga menyampaikan bahwa, selain melihat - lihat jenis wisatawan kita juga memprogramkan khusus untuk wisata sekolah menyediakan layanan edukasi pendampingan, sehingga para siswa bisa paham marga satwa yang ada ditaman ini.


" Kita juga menyediakan program layanan edukasi atau pendampingan khusus untuk wisatawan dari rombongan Sekolah, nantinya para siswa siswa - siswi kita dampingi untuk mengenalkan satwa dan marga disini, sehingga selain bergembira berwisata para siswa juga mendapatkan ilmu " sebutnya.


Harapan kita kepada para pengunjung, agar selalu  mengikuti Protokol Kesehatan, sehingga aman dan nyaman, selain itu juga para wisata dapat berbahagia menikmati liburannya, tutup Yopi.****(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama