Adakan Unjuk Rasa Gerakan Masyarakat Pusar Geruduk Kantor PT. Semen Baturaja


OKU_SUMSEL, (ptretperistiwa.com) -  Masyarakat Pusar menggelar aksi unjuk rasa di PT. Semen Baturaja Kabupaten OKU Sumatera Selatan, Kamis (10/3/2022).


Aksi geruduk Kantor PT. Semen Baturaja tersebut diduga karena adanya aktifitas di lingkungan PT. Semen sehingga banyak lingkungan di sekitar rumah warga yang rusak serta menyebabkan rusaknya lingkungan sekitar melalui penyebaran udara dari pabrik semen tersebut.


Selain unjuk rasa terkait kerusakan lingkungan Massa yang menamai dengan GEMPUR tersebut juga meminta agar polisi untuk memeriksa pimpinan Direksi PT Semen Baturaja dan memeriksa kasus dugaan korupsi reklamasi pasca tambang usai oleh penanggung jawab PT. Semen Baturaja


“Aksi kami hari ini selain menyampaikan aspirasi terdiri dari : Reklamasi, Pembelian lahan yang tidak berdasarkan prosedur dan dampak getaran dinamit tambang yang Merusak rumah warga dan lingkungan karena banyak nya tempat air dan sumur warga yang  kering serta penerimaan tenaga kerja banyak pemilik lahan di PHK sementara janji PT. Semen terdahulu mengutamakan para Pekerja lokal atau ring 1," ujar Koordinator aksi GEMPUR.


Dikatakan Koordinator GEMPUR, dengan aksi damai yang warga lakukan hari ini kami berharap supaya pihak pihak yang berkompeten dan terutama dari kepolisian Polda Sumsel bisa Melakukan penyelidikan lebih lanjut dan transparan  terhadap apa yang telah kami sampaikan,” ujarnya.**(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama