Baksos Pengajian Husnul Khotimah ke Komunitas Muslim Terpencil di Bali


Bali, (potretperistiwa.com) - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama muslim yang tinggal di Bali, menjelang bulan Ramadhan tahun ini kelompok pengajian Husnul Khotimah Denpasar berkunjung ke komunitas muslim yang tinggal terpencil yaitu di Banjar Angansari Desa Kutuh Kabupaten Bangli.


Komunitas muslim yang terdiri dari 27 KK ini hidup berdampingan dengan damai bersama saudaranya umat Hindu lainnya di atas pegunungan yang letaknya sekitar 70 km dari Denpasar.


Pada acara silaturahmi tersebut, Ibu Hj. Sunhaji selaku Ketua kelompok pengajian berkesempatan memberikan tali asih berupa bantuan sembako dan uang tunai untuk keberlanjutan pembangunan masjid di Desa Kutuh yang diterima oleh takmir masjid Mustaqim.


Masjid yang diberi nama Nurul Iman ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat muslim di Kutuh yang sebagian besar bekerja sebagai buruh tani ini sejak Agustus 2019. Sebelum adanya sarana peribadatan di desanya ini, untuk melakukan shalat Jumat mereka harus menempuh perjalanan selama 2 jam naik turun bukit untuk mencapai masjid terdekat di Banjar Batugambir desa Julah kabupaten Buleleng.*** (Agus Sutiarso)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama