Listrik PLN Padam, Pengusaha UMKM dan Ibu Rumah Tangga Panik ?


Kampar, (potretperistiwa.com) - Dalam beberapa hari terakhir ini wilayah Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Kampar Utara sering terjadi pemadaman listrik yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dalam pemantauan media ini Terlihat pengusaha kecil menengah dan ibu rumah tangga panik karena sebagian mereka masih bergantungan ke Jaringan listrik PLN.

Salah satunya warung Harian Mandiri Ocu longko yang beralamat di jalan Simpang Empat Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara, pemilik usaha tersebut terasa panik Karena warung Harian tersebut masih menggunakan listrik, terutama untuk memarut kelapa.

Keterangan Foto : Mesin Kelapa salah satu Pedagang yang menjual santan

" Panik den Pak karena mesin Kambiu masih Tabang kalai "  ujar Mar di sampaikan dalam khas bahasa Ocu Kabupaten Kampar.

Tak hanya Warung Harian Ocu Longko, hal serupa juga di rasakan oleh ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya kepada media ini, menurut IRT tersebut bahwa dengan padamnya listrik ini tentu sangat berdampak kepada Pekerjaa.

" Sangat terasa dampaknya, karena semua peralatan rumah tangga bergantungan dengan listrik, tentu kami para Ibu - ibu susah masak, susah menyetrika dan lain - lain " kata IRT tersebut 

Sementara itu Manajer PLN Rayon Kampar Asmardi saat dikonfirmasi media ini menyampaikan," bahwa memang ada pemadaman sementara, hal itu untuk dilakukan karena ada beberapa perawatan pada jaringan PLN, beber Asmardi.

Adapun pemadaman ini dimulai pada Pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, dengan lokasi pemadaman Desa Batu Belah, Tanjung Rambutan, Airtiris, Kampung Panjang, Muara Jalai, Sei Tonang, Sungai Jalau, Sendayan, Sawah, Naga Beralih, Limau Manis, dan Tg Berulak, pungkas Dia.***(Agusmar).
Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama