Ponpes Al-fatah Kampar Kembali Memberangkatkan Sepuluh Santrinya Ke Jakarta, Satu darinya Anak Yatim

Kampar (potretperistiwa.com) - Awal tahun 2022  Pondok Pesantren Al-fatah kampar Kembali memberangkatkan santrinya ke jakarta untuk mengikuti program Tahfiz Al-Qur'an secara gratis.

Keberangkatan Santri Program Tahfiz Al-Qur'an ini di sambut baik oleh Sejumlah orang tua santri, karena diyakini dengan program ini anak didik Pondok Pasantren Al - Fatah Kampar Utara akan semakin maju dalam program menghapal alquran.


" Kami merasa senang dan Bangga walaupun anak kami berpisah selama satu tahun Kedepannya " ujar Umy Panggilan Akrabnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-fatah H. Yusmardi berpesan kepada santrinya yang akan berangkat pada tanggal 11 Maret 2022 akan datang agar kesempatan emas ini dapat dimaksimalkan sebaik mungkin dengan Belajar yang tekun dan rajin tentu setelah kembalinya nanti dapat menjadi seorang Hafiz Al-Qur'an 30 Juz.


Yusmardi juga menyampaikan, untuk Kedepannya program Tahfiz Al-Qur'an ini tetap dilakukan secara berkesinambungan dan memberi kesempatan untuk santri lainnya, agar dapat menimbah ilmu diluar Daerah Kabupaten Kampar, beber Buya Yusmardi.


Di kesempatan yang sama Zulkhairis, SHi. Msy selaku Majelis Guru di Pondok Pesantren Al-fatah mengatakan," dengan Keberangkatan Santri kami ini Ke Jakarta, tentu ada perasaan yang berbeda, ada rasa senang dan merasa sedih, senang karena Ponpes Al fatah dapat memberikan yang terbaik buat anak didik, sedihnya untuk sementara berpisah dengan santri tersebut.


" Tapi yang terpenting salah satu manfaat menjadi hafiz Qur'an tersebut bisa membawa Sepuluh Keluarganya ke dalam Surga, semoga semakin banyak kita melahirkan para hafidzul qur'an dan hamilul qur'an " pungkas dia.
Keterangan Foto : Santri anak Yatim atas Muhammad Hanafi dari Desa Ranah Kampar, yang juga ikut dalam program Tahfizul Quran ke Jakarta.

Untuk diketahui berikut nama - nama santri yang akan di berangkatkan untuk mengikuti program Tahfiz Al-Qur'an di Tangkerang Jakarta Tersebut :


1. Muhammad Fauzi dari XII Koto Kampar 2. Muhammad Irwansyah dari Desa Sawah Kampar Utara

3. Muhammad Alfan Zikron dari Desa Sungai Jalau Kampar Utara

4. Muhammad Habib Altaqi dari Desa Sungai Jalau Kampar Utara

5. Muhammad Faqih Kartanegara Putra Arbi dari Desa Sawah Kampar Utara

6. Muhammad Abdi dari Desa Ranah Kampar

7. Muhammad Hanafi dari Desa Ranah Kampar, yang merupakan santri Anak Yatim ditinggalkan oleh ayahnya 10 tahun yang lalu.

8. Ilyas Bakri  dari Desa Pulau Payung Kampar

9. Tengku Alfikri dari Desa Parit Baru Tambang

10. Dan Rio Rizki Saputra dari Kota Pekanbaru.****(Agusmar).


Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama