PT. Semen Baturaja Rombak Perubahan Susunan Komisaris dan Direksi Dalam RUPST


Baturaja, (potretperistiwa.com) - PT. Semen Baturaja  (Persero) Tbk (SMBR) Merombak jajaran Direksi dan Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 , Senin (28/03/22).


RUPST yang dipimpin Komisaris Utama Franky Sibarani Menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan di landasi oleh kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya.


Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Semen Baturaja M. Jamil menyampaikan perseroan berhasil melalui situasi sulit di masa pandemi COVID-19 dengan Membukukan volume penjualan sebesar 1,9 juta ton pada 2021 atau meningkat 1 persen dari tahun 2020.


Dalam keterangan yang di himpun awak media PT. Semen Baturaja mampu mempertahankan pangsa pasar untuk wilayah (Sumbagsel) sekitar 31 persen. peningkatan itu juga terjadi pada pangsa pasar Propinsi Lampung mencapai 29 persen atau naik 1 persen.


Dari sisi kinerja keuangan,PT.Semen Baturaja juga memaksimalkan target penjualan dengan capaian Rp1,8 triliun atau meningkat 2 persen dari realisasi tahun 2020.Laba Bersih tumbuh bekisar 372 persen menjadi Rp 51,8 miliar pada 2021.


Walaupun industri semen Baturaja yang mengalami kondisi over supply, namun kinerja PT.Semem Baturaja tak luput dari inisiatif strategis yang kami terapkan Pada perusahaan untuk terus melakukan efisiensi melalui program SMBRGO45 dan meningkatkan produktivitas Melalui SMBRGO3T,” dalam keterangan resmi nya.


SMBRGO45 adalah inisiatif strategis perusahaan melalui pelaksanaan program efisiensi biaya produksi antara lain peningkatan penggunaan batu bara dari sumber paling ekonomis, menjaga kelancaran operasi dengan program Predictive Maintenance dan Preventive Maintenance.


Kemudian, optimalisasi produksi semen optimalisasi penggunaan limbah B3 sebagai bahan baku dan energi, dan optimalisasi metode blasting berbanding metode surface mining.

 

Dan untuk keterangan selanjutnya mengenai perubahan Susunan Pengurus Semen Baturaja adalah sebagai berikut :


1. Jobi Triananda Hasjim yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama digantikan oleh Daconi.

2.Daconi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Produksi & Pengembangan di gantikan oleh Suherman Yahya.

3.M.Jamil yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko di gantikan oleh Tubagus Muhammad Dharury.

4.Amrullah yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Umum & SDM di gantikan oleh Gatot Mardiana.


5.Pemberhentian Endang Tirtana sebagai Komisaris Independen.

6.Pengangkatan Kembali Oke Nurwan sebagai Komisaris.


Dengan demikian, susunan pengurus PT.Semen Baturaja yang baru berdasarkan keputusan RUPST Tahun Buku 2021 adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama : Franky Sibarani Komisaris : Oke Nurwan.

Komisaris Independen : Darusman Mawardi Komisaris Independen : Chowadja Sanova

Direktur Utama : Daconi

Direktur Produksi & Pengembangan : Suherman Yahya

Direktur Keuangan : Tubagus Muhammad Dharury.                                   

Direktur Umum dan SDM : Gatot Mardiana

Direktur Pemasaran : Mukhama syarifudin.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama