Santri MTs Muallimin Muhamadiyah Bangkinang Kota Ukir Prestasi

 


Kampar, (potretperistiwa.com) - Torehan prestasi kembali diukir oleh SANTRI MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota, Rehan Aqil Arhandri, Santri Kelas Unggul 8F berhasil meraih 10 besar Nasional lomba Public Speaking dan 12 Besar lomba Da'i muda Nasional tingkat SMP sederajat Nasional Yang di adakan oleh MA Darul Fikri dan Ponpes Al Furqoniyyah Anniversary MA Darul Fikri dan Ponpes Al Furqoniyyah 2022.


Lomba Pidato Public Speaking dan Da'i Muda dengan ini dilangsungkan pada Sabtu (12/3) di lakukan secara online yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMP sederajat se-Indonesia.


“Membangun Generasi Unggul Dengan Semangat Fastabiqul Khairot”, menjadi pidato andalan Rehan. "Walaupun mendapatkan juara tapi dengan urutan 10 besar dan 12 Nasional sudah membuat saya bangga," demikian Rehan berucap. 


Sementara itu, Ilham Raka Guntara, S.I.Kom, salah satu pengasuh sekaligus guru Bahasa inggris kelas unggul Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota yang juga turut membimbing dalam penyusunan teks pidato Rehan menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya, bahwa salah satu santrinya mampu menorehkan prestasi gemilang. 


“Prestasi yang di raih oleh Rehan sudah cukup memuaskan, walaupun tidak meraih juara, karena peserta lomba ini sangat banyak peminatnya, saya sudah konfirmasi ke pihak panitia namun pihak panitia tidak menyebutkan berapa jumlah peserta yang ikut, namun panitia hanya menyebutkan bahwa peserta yang ikut sangat banyak, untuk kedepannya saya sudah mempersiapkan banyak lomba untuk Rehan, dalam bulan Maret saja ada 7 lomba, namun semua lomba yang di ikut oleh Rehan atas persetujuannya, saya tawari lomba mau gak ikut? Rehan menjawab iya, saya bangga melihat Rehan karena semua lomba yang saya carikan untuk nya tidak pernah di tolak.”terang Raka.


“Doa dan usaha maksimal merupakan syarat dalam memenangkan kompetisi apapun. Barokah menjadi santri karena rajin ibadah. Semoga prestasi Rehan ini akan menjadi pelecut bagi santri Ponpes Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik,” harap Raka.


Muhammadi Tibri, S.Ag, M.S.I, Kepala Madrasah menyatakan sangat bangga atas pencapaian yang di raih oleh Rehan, di butuhkan mental kuat yang luar biasa. “Rehan adalah siswa yang memiliki semangat besar untuk menang dan juara.” ujar Tibri.


“Semoga di kesempatan berikutnya, capaian prestasi santri Ponpes Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota akan lebih gemilang. Selalu saya sampaikan ke anak-anak; Jadilah petarung sejati dalam setiap kompetisi. Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha.” demikian Tibri mengakhiri keterangannya.***(Fauzan).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama