Sudah Lama Rusak, Jalan di Pasar Airtiris Tak Tersentuh Perbaikan

Foto : Dokumentasi Andi Ashari


Kampar, (potretperistiwa.com) - Jalan rusak di Pasar Airtiris Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar - Riau, belum juga diperbaiki. Informasi warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum jua tersentuh perbaikan dari Pemerintah.


Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian. Selain jalan digunakan menuju Pasar Airtiris, jalan tersebut juga menghubungkan Kecamatan Kampar ke Kecamatan Kampar Utara.


David Rahmanza (LK 35) salah satu warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku kecewa. Sebab sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan. Sehingga Ini membuat macet dan membahayakan pengendara.


"Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Perkiraan sudah 3 tahun. Kalau ingin ke pasar atau ke Kecamatan Kampar Utara melewati Jembatan Airtiris saya lewat jalan ini " ujar David.


Hal senada juga disampaikan Ulul, seorang pengendara yang saat itu melintasi jalan Pasar Airtiris, dia mengaku terganggu melewati jalan yang rusak tersebut.


" Sangat terganggu Bang,  kalau kondisi jalan seperti ini. Apa lagi kalau sudah turun hujan, lubang jalan tertutup dan itu dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan, selain itu juga macet " beber pengendara tersebut.


Ulul mengaku, selama dirinya menggunakan jalur tersebut, kondisi jalan itu sudah rusak sejak lama dan tidak ada upaya perbaikan dari pihak terkait. Dulu pernah ada ditimbun pakai tanah dan itu dilakukan oleh yang punya ruko depan jalan rusak tersebut, kalau Pemerintah terkait sepengetahuan kami belum pernah memperbaiki jalan ini.


" Saya berharap Pemerintah cepet  tanggap, untuk memperbaiki jalan ini, jangan. Tunggu ada korban baru diperbaiki "pungkas ulul mengakhiri.***(Red).

 

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama