Gerak Cepat, Camat dan Bupati OKU Terjun ke Lokasi Banjir


OKU_SUMSEL, (potretperistiwa.com) - Plh.Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd memberi bantuan kepada masyarakat Jalan Pancur Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur yang Terdampak Banjir di Kawasan tersebut. Rabu (16/03/2022).


Teddy Meilwansyah terjun ke lokasi banjir dan melakukan aksi cepat tanggap dengan memberikan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat di lokasi banjir jalan Pancur yang di salurkan melalui Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi di dampingi Kabid PAUD Dinas Pendidikan OKU Ahmad Azhar, SSTP, MSi dan Kades Tanjung Baru Amin Rahman pada hari Rabu kemarin.


Ada beberapa rumah warga Kepala Keluarga yang terdampak banjir di sekitar jalan pancur dan sebagian warga ikut mengungsi ke tempat tetangga dan kerabat sekitar.


Akhir akhir ini curah hujan di Baturaja cukup tinggi yang terjadi sejak beberapa Minggu terakhir yang mengakibatkan genangan air terus bertambah sehingga menyebabkan banjir di karenakan saluran pembuangan air terus  tersumbat sehingga saluran air sulit untuk mengalir sebagaimana mestinya.


Amin Rahman selaku Kepala Desa Tanjungbaru turut mengatakan bahwa saluran air ini berupa lubang batu yang langsung terhubung ke saluran Selokan lainnya kemungkinan adanya terjadi penyumbatan.


" Kami juga sudah berusaha untuk memaksimalkan supaya air cepat surut namun hujan tetap terus setiap saat dan aliran lubang  itu ada di sekitar bawah genang air tersebut maka kami juga ada kesulitan untuk membersihkan dan mengalirkan genangan air tersebut " beber Amin.


Dikatakannya, pada saat itu juga  Ogan Amrin, S.STP, M.Si selaku Camat juga turut menyampaikan pesan Plh.Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama Pemkab OKU menyampaikan keprihatinan yang mendalam semoga dengan musibah ini semua bisa mengambil hikmahnya.


Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., juga memberikan beberapa bantuan  kepada masyarakat yang terdampak banjir di kawasan pancur Desa tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.


Camat Baturaja Timur Ogan Amrin juga mengatakan bahwa pada saat ini Plh. Bupati OKU sedang perjalanan melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan tadinya beliau yang akan menyerahkan bantuan ini,ujarnya.


Dan juga Di katakan Ogan, bahwa Plh. Bupati memberikan semangat agar terjadinya banjir ini tidak menghalangi aktivitas perekonomian warga, dan Plh.Bupati juga merasa lega karena masyarakat sekitar telah bergotong royong membersihkan lingkungan dan berharap semuanya bisa kembali berjalan  semestinya.


Plh.Bupati OKU telah memerintahkan agar instansi terkait dan Camat Baturaja Timur untuk mengambil langkah dalam upaya mengatasi banjir agar tidak setiap adanya hujan datang lokasi tersebut supaya tidak tergenang banjir lagi.


Andi yang merupakan perwakilan masyarakat dan juga salah satu warga yang terdampak banjir mengucapkan terimakasih  atas bantuan Sembako dari Pak Camat dan Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah  mengucapkan sukur dan terima kasih banyak yang dalam hal ini bantuan tersebut sangat membantu dan berharap banjir dapat segera surut dan bisa di carikan solusi agar supaya pada saat hujan terus lingkungan di sekitar kami jauh dari banjir dan genangan air,ujarnya.***(Tim/Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama