Welcome Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok Merangkak Naik!


Kampar, (potretperistiwa.com) -  Tinggal 28 hari lagi, Umat Islam seluruh dunia akan memasuki bulan puasa atau bulan Ramadhan 1443 H/2022 M. Namun seperti biasanya setiap menjelang memasuki Bulan Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok selalu mengalami kenaiakan. 


Terpantau oleh Media ini pada Sabtu (05/4/2020) di Pasar Airtiris sejumlah harga bahan Pokok yang mulai merangkak naik seperti  Beras yang biasanya Rp. 130 Ribu sekrang Rp. 135 Ribu Perkarung Untuk 10 Kilogram, Cabe Merah Kriting yang biasanya Rp. 45 Ribu sekarang dijual seharga 60 Ribu kilogram,  Kentang 10 ribu perkilogram dan minyak goreng Rp. 200 ribu per karton sampai dengan Rp. 205 ribu per karton untuk merek Sovia ukuran dua liter.


H. Muhammad Isa selaku Pengusaha Muda, kepada media ini mengatakan," bahwa harga cabe naik, harga kentang naik dan harga bawang Merahpun Naik " mudah - mudahan kondisi ini cepat berlalu, harapnya.


Dalam kesempatan yang sama Ruslan Domo selaku aktifis Pasar Airtiris juga menyampaikan semoga Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat bisa cepat mengevaluasi harga bahan pokok ini, karena sangat membuat susah masyarakat, apalagi ini setiap menjelang Ramadhan selalu harga kebutuhan pokok selalu merangkak naik, mudahan Pemerintah bisa mengantisipasinya, katanya.


Ditempat terpisah seorang pembeli yang enggan disebutkan namanya, mengaku sakit kepala dengan melambungnya harga kebutuhan bahan pokok.


" Sakik Kapalo kami manengok harga bahan pokok ko ma, ndak saketek mahal " ujar konsumen dalam bahasa khas Ocu Kampar dengan raut wajah kecewa.***(Agusmar).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama