EEDBM KNPI dan Satgas Covid-19 Bathin Solapan Peduli Keselamatan Pemudik Lebaran


BhanSol, (potretperistiwa.com) - Masyarakat yang ingin mudik lebaran tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang saat sebelum bepergian, selama perjalanan, dan saat setelah sampai tempat tujuan. Agar masyarakat terlindungi optimal saat menjalani mudik lebaran.


Agar masyarakat terlindungi optimal saat menjalani mudik penerapan protokol kesehatan, maka ketua DPK KNPI kecamatan Bathin Solapan Berkerjasama dengan Polsek mandau serta Puskesmas Balai makam, Komunitas Emak Emak Duri Beraksi Malahayatty untuk terus Bersinergi dalam menyediakan gerai gerai vaksin di kec Bathin Solapan.


Kegiatan vaksinasi kali ini diadakan malam bulan suci Ramdhan di Foodprak Prantara Perwira Nusantara KNPI jalan Sultan Syarif Kasim dari Pukul 19.30 WIB sampai dengan Pukul 00:00 WIB. Vaksinasi dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Balai makam Rabu (19/04/2022).


Kegiatan vaksinasi ini di hadiri dan dampingi langsung oleh Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Irawadi, SKM., MPH, ketua KNPI DPD Bengkalis Iwan sakai, Ketua DPK KNPI kecamatan Bathin Solapan Fredi Noza, kepala puskesmas Balai Makam Vera Helena syafrul, S., Tr., Keb dan Anggota Polsek Mandau Ipda Ekanedi Aipda Juni Shandra, S.Ap, Bripka Agus Rizal


Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan Coronavac/Sinovac/Bosteer/ Dosis 1 dan 2,  vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun dan dewasa dengan gencarnya kegiatan vaksinasi ini, diharapkan terus menekan penyebaran virus covid -19 yang ada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan.


Agar masyarakat terlindungi optimal saat menjalani mudik, maka penerapan protokol kesehatan harus diutamakan. Juga, Pemerintah menghimbau masyarakat untuk vaksinasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan dengan harapan antibodi dapat terbentuk sempurna.


"Pada prinsipnya kekebalan komunitas yang terbentuk pada suatu wilayah dapat memberi perlindungan pula pada wilayah lainnya. Sehingga, semakin tinggi pemerataan kekebalan komunitas ini, maka perlindungan nasional yang terbentuk dapat semakin optimal ucap Ketua DPK KNPI kecamatan Bathin Solapan.**(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama