Rakomsat Sekaligus Bukber di Gelar Menwa Satuan 045 / Indra Jaya Universitas Lancang Kuning


Pekanbaru, (potretperistiwa.com) - Dalam rangka melaksanakan pemilihan Komandan Satuan (Dansat) baru periode 2022-2023, Resimen Mahasiswa Satuan 045/Indra Jaya Universitas Lancang Kuning gelar Rapat Komando Satuan (RAKOMSAT) di Gedung VIP Pusat Kegiatan Mahasiswa ( PKM ) pada hari Jumat, (22/04/2022).


Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Aster Skomen Provinsi Riau Muhammad Gara Arifin, S.H, dan dihadiri oleh Dewan Pengurus Komisariat (DPKOM) Satuan 045/ Indra Jaya Komandan Aidil dan Wakil Komandan Suharmen, Alumni Resimen Mahasiswa, Ketua Ormawa Universitas Lancang Kuning, Satuan 042/ Indra Bumi UIN Suska Riau, Satuan 043/Indra Sakti Universitas Islam Riau dan Seluruh Anggota Resimen Mahasiswa Satuan 045/ Indra Jaya Universitas lancang Kuning. 


Disampaikan oleh Ferdinand Kristio Simangunsong sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 045 / Indra Jaya Unilak periode 2021-2022 bahwa Rakomsat merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Menwa guna merumuskan kembali AD ART, program kerja untuk satu tahun kedepannya, dan pemilihan komandan satuan baru beserta anggota kepengurusan periode 2022-2023. 


" Saya berharap nantinya untuk Komandan terpilih untuk memimpin Unit Kegiatan Kampus (UKK) Universitas Lancang Kuning dan juga nantinya memilih wakil  dan seluruh staf-staf nya nanti sebelum Serah Terima Jabatan (Sertijab) nantinya " ujar Ferdinant.


Dalam arahannya, Muhammad Gara Arifin, S. Hum mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakomsat Menwa, dan berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana.


“Atas nama Dewan Pengurus Komisariat mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakomsat dan berharap siapapun yang terpilih menjadi komandan satuan nantinya dapat mengemban amanah dengan baik, dan menjadikan organisasi menwa menjadi lebih baik. Mengingat Menwa menjadi salah satu organisasi yang aktif di kampus, kehadiran menwa diharapkan mampu menjadi pelopor bagi generasi muda dalam menjaga dan merawat NKRI.” Ungkap Komandan Aidil. 


Kami berharap kepada Komandan terpilih Satuan 045 / Indra Jaya Unilak Leni Mawarti agar dapat menjaga kekompakan dan hubungan baik dengan Rektorat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unilak dan Unit Kegiatan Kampus (UKK) lainnya serta Menwa Satuan Lainnya dan Senior Alumni Menwa kedepannya. Tutup Komandan Ferdinand.***(Fauzan).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama