Ular Phiton Sepanjang 2,5 M Berhasil di Evakuasi Tim Damkar


Baturaja, (potretperistiwa.com) - Hasil dari laporan warga bahwa banyak  warga yang sering kehilangan ternaknya langsung di respon oleh team Evakuasi dan penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKU  yang langsung segera di tindak lanjuti oleh Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Heriyanto, ST terkait adanya Ular yang selalu meresahkan warga karena ular tersebut seringkali memakan hewan peliharaan jenis unggas baik ayam maupun itik  milik warga di kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur, Kamis (14/04/2022).


Setelah mendapat laporan warga Tak lama kemudian dari  team Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU langsung menghubungkan ke Komandan Regu 2 Rescue 2 Kota Kabupaten OKU langsung segera Bersiap membawa peralatan langsung ke TKP dan dalam waktu kurang lebih 15 Menit sudah tiba di lokasi serta langsung bergerak untuk menangkap ular Jenis phyton Sanca yang panjangnya kurang lebih 2,5 M di belakang rumah salah satu rumah pelapor yang berada di RSS holindo blok A No. 17 kel. Baturaja Permai Kec. Baturaja Timur dekat Masjid Muhajirin.


Saat di hubungi awak media ini Kepala Dinas Pemadam Kebakaran OKU melalui Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Heriyanto,ST mengataka," prosesi penangkapan ular phyton tersebut tidak mengalami kesulitan dan hambatan.


" Tidak berlangsung lama karena memang  dari para tim kami sudah terlatih dan terdidik " ujar Heri.


Semua Warga di sekitar lokasi yang ikut menyaksikan penangkapan ular tersebut merasa sangat puas dan bangga pada tim dari Dinas pemadam kebakaran yang cepat tanggap langsung ke TKP dan langsung segera menangkap dan mengevakuasi hewan tersebut.**(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama