Apel Persiapan Pengamanan Antisipasi Takbir Keliling Resmi Digelar


Duri, (potretperistiwa.com) - Apel gabungan dalam rangka Persiapan Pengamanan Antisipasi Takbiran Keliling Idul Fitri 1443 H di wilayah Hukum Polsek Mandau, pada Minggu (1/5/2022) sekira Pukul 17.00 WIB bertempat di Lapangan Mako Polsek Mandau Jalan Sudirman Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis - Riau resmi dilaksanakan. 


Pelaksanaan Kegiatan apel gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K, di dampingi oleh Wakil Kepala Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K, dan Kepala Bagian Operasional Polisi resor Bengkalis Kompol Ahmad Salmi, serta Kepala Kepolisian Sektor Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H, S.I.K, juga terlihat hadir Komandan Rayon Militer 04 Mandau Kapten Jemirianto, Kapala Satuan Intelijen dan Keamanan AKP Deni Afrial, S.Pi, M.H, serta Kepala Satuan Lalulintas Polres Bengkalis AKP K. Siregar, sejumlah Perwira Polres Bengkalis dan Polsek Mandau, 5 Personil TNI, 8 Personil BKO Sat Samapta Polres Bengkalis, 14 Personil Sat Lantas Polres Bengkalis, 27 Personil gabungan Polsek Mandau, 3 Personil Sat Polisi Pamong Kecamatan Mandau, 2 Personil Dishub Kecamatan Mandau. 


Pada kesempatan Apel gabungan dalam rangka antisipasi pelaksanaan Takbiran Keliling di wilayah hukum Polsek Mandau, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K, dengan arahannya menyampaikan Antisipasi pelaksanaan takbir keliling di wilayah hukum Polsek Mandau, Lakukan dengan humanis dan penuh tanggung jawab, apabila menemukan adik - adik kita yang sedang balap liar (Bali), jangan dikejar, Dibubarkan saja dan kemudian lanjutkan patroli, ujarnya.


Kemudian juga laksanakan antisipasi lokasi / wilayah yang rawan kejatahan, berikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam menyambut Idul Fitri 1443 H. 


Hal senada juga disampaikan Waka Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K, kepada setiap personil dia mengatakan, Secara teknis dan aturan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak ada pelaksanaan Takbir Keliling. 


Namun, melihat euforia masyarakat saat ini sangat besar keinginan masyarakat untuk melakukan takbiran baik dimesjid - mesjid maupun di jalanan. 


Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan merupakan wilayah dengan penduduk padat mayoritas beragama Muslim. Sehingga fokus pengamanan kita berada di wilayah hukum Polsek Mandau. 


" Personil lakukan tugas dengan body sistem, tetap waspada dan utama keselamatan " sebutnya.


Terkait pembagian ploting nantinya disampaikan akan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkalis. Lakukan tugas dengan Ikhlas semoga menjadi ladang pahala untuk kita. 


Pembagian Ploting tugas masing - masing Personil dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi. 


Sekira Pukul 17.40 WIB rangkaian Kegiatan Apel Gabungan dalam Rangka Antisipasi Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H di wilayah Hukum Polsek Mandau selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama