Jambret HP Mahasiswi, Pria Asal Dumai Diamankan Polisi


Duri, (potretperistiwa.com) - Seorang laki - laki  inisial ZI (41)  warga asal Jalan Banggar Besar Bukit Kapur RT 004 RW 003 Kelurahan Bagan Besar diamankan pihak kepolisian. Pelaku diamankan setelah melakukan penjambretan terhadap korban QA (PR 20) seorang mahasiswi.


Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (5/5/2022) saat QA (PR 20) berangkat dari rumah berangkat dari rumah dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario BM 6691 DP dan sekitar Pukul 16.00  WIB,  saat mengendarai sepeda motor dari arah Jalan Hang Tuah menuju Jalan Nusantara I Duri, kemudian sekitar 200 meter masuk ke Jalan Nusantara I tiba-tiba pelaku yang diduga jambret dengan menggunakan sepeda motor matic langsung menyalip Quraati dari sebelah kiri, sambil mengambil 1 (satu) Unit Handphone Merk Realme  warna Blue yang diletakkan di dashboard / kantong laci sepeda motor sebelah kiri. 


Kemudian melihat hal tersebut korban mencoba mengejar pelaku sambil meminta tolong dan meneriakkan " Jambet,,Jambret" sambil korban menunjuk ke arah pelaku, dan sesampai di Simpang Nusantara I dengan Jalan Jendral Sudirman korban terjatuh dan pingsan dan korban tersadar karena disadarkan Warga selanjutnya korban diantar oleh Saksi II pulang ke rumah. 


Selanjutnya selang 30 menit kemudian Saksi II mendatangi rumah korban dan memberitahukan bahwa pelaku jambret sudah diamankan massa di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di samping SPBU Sudirman.


Korban dan Saksi-saksi membawa pelaku ke Polsek Mandau untuk membuat Laporan Polisi. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.500.000 dan selanjutnya  melaporkan kejadian ini pada Pihak Kepolisian untuk Penyelidikan dan Penyidikan  lebih lanjut. 


Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H, S.I.K, melalui Kanit Reskrim AKP Firman SH membenarkan pihaknya telah menangkap seorang laki-laki warga Dumai atas dugaan tindak pidana penjambretan. Untuk saat ini pelaku diamankan di kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama