Plh. Ketua PKK : Melalui Halal Bin Halal Kita Pererat Hubungan Persaudaraan

Sumatera Selatan, (potretperistiwa.com) - Tim Penggerak PKK  bersama Ketua PKK tingkat Desa dan Kecamatan se - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Minggu (8/5/2022) menggelar acara halal bin halal bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU.


Plh. Ketua TP PKK OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy., Menyampaikan mengingat masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, izinkan saya atas nama pribadi dan TP. PKK Kabupaten OKU mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh pengurus TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten OKU ini.


" Setelah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H, tentu kita telah dapat mengintropeksi diri, sudah sejauh manakah kita meresapi dan mengimplementasikan nilai-nilai moral dan akhlaqul karimah untuk kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika pada puasa kita mampu mengendalikan nafsu kita di harapkan akan membawa dampak yang positif terhadap kehidupan kita mendatang " ujar Zwesti.


Zweti juga mengungkapkan semoga melalui kegiatan Halal Bihalal ini tali persaudaraan dan kekeluargaan kita  semakin di pererat sehingga kedepannya dapat mewujudkan soliditas membangun kehidupan masyarakat yang lebih rukun dan damai, tutur dia.


Hj. Zwesti Karenia pun mengutarakan kerjasama dan bermitra memberdayakan dan membangun Kabupaten OKU ini melalui gerak langkah 10 program pokok PKK di seluruh lini dapat di sinergikan bahkan diakomodir dalam program-program Pemerintah Kabupaten OKU kedepannya. tentu saja ini dibutuhkan konsepsi manajemen moral melalui integrasi pertimbangan sosial, ekonomi dan lingkungan sekitar dan juga secara keseluruhan didukung masyarakat terutama dalam mendorong pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.


Sementara itu Plh.Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah., Menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, Bulan Suci Ramadhan yang baru saja kita lalui merupakan sarana bagi kita semua untuk menempa diri lahir dan batin dengan berpuasa, disertai dengan melakukan amalan-amalan wajib dan sunnah lainnya sepanjang Ramadhan dalam rangka diri menjadi insan-insan Muttaqin,tentu ini semua membuat kita bersyukur karena Ramadhan kali ini berakhir dengan kemenangan besar sehingga pada bulan syawal ini kita menjelma menjadi manusia baru yang kembali kepada fitrahnya nan fitri, dan tentunya kita akan selalu berupaya agar kondisi seperti ini terus terbawa sepanjang kehidupan diluar Ramadhan sebagai bekal kita mengemban amanah khalifah fil ardhi dengan menebarkan Rahmatan Lil Alamiin di muka bumi ini.


Dia juga mengatakan dengan spirit Idul Fitri sebagai momentum untuk memperkuat sinergitas dan keharmonisan TP. PKK dalam mewujudkan Kabupaten OKU yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera (BEKERJA).


Tim Penggerak PKK merupakan rekan, mitra dan partner Pemerintah disemua jenjang dalam rangka bersama-sama ikut serta dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten OKU terutama dibidang pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga.


Teddy Meilwanysah juga berpesan, ditengah pandemi saat ini dihimbau untuk tetap disiplin dan komitmen menjalankan protokol kesehatan serta sebagai bentuk ikhtiar kita dengan melakukan vaksinasi Covid-19 di pusat pelayanan kesehatan terdekat.


Acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama makna Idul Fitri yang disampaikan oleh Ustadz H. Zulfan Baron.


Turut Hadir Dalam Acara ini, PLH Ketua TP PKK OKU Hj.Zwesti Karenia Teddy, Ustadz H. Zulfan Baron, OPD Terkait, Pengurus TP. PKK Kabupaten OKU Serta seluruh Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten OKU.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama