Libur Idul Fitri, Objek Wisata Pemandian Sungai Gelombang Diserbu Pengunjung


 

Kampar, (potretperistiwa.com) - Objek wisata Pemandian Sungai Gelombang Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar - Riau tampaknya masih menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.


Hal ini dapat terlihat dari tingginya volume pengunjung yang datang ke Wisata Sungai Gelombang tersebut.


Padatnya pengunjung ke lokasi pemandian sungai gelombang sudah terjadi sejak lebaran hari kedua Idul Fitri, Akibat lonjakan pengunjung juga menyebabkan kepadatan kendaraan roda dua dan roda empat


" Saya senang dan bangga bisa berlibur di Wisata pemandian sungai gelombang ini, selain mudah dijangkau biaya karcis masuk juga terbilang murah " ujar Yanis salah satu pengunjung dari Kabupaten Rokan Hulu - Riau. 

Dijelaskan Yanis bahwa dia beserta keluarganya sebelum ke wisata sungai gelombang terlebih dahulu berkeliling mencari tempat wisata lain.


" Sebelumnya kita coba cari tempat wisata lain, namun Keluarga tetap memilih di pemandian sungai gelombang ini, karena relatif terjangkau " tuturnya.


Hal senada juga disampaikan salah seorang wisatawan lokal dari pasar Minggu, kepada media ini dia mengaku  merasa terhibur berwisata di Sungai Gelombang.


" Saya senang dan bahagia dapat berwisata bersama keluarga disini " katanya.


Tak hanya pengunjung warga tempatan juga merasa senang dengan banyaknya pengunjung ke objek wisata sungai gelombang, seperti yang dituturkan Ipit, selama libur Idul Fitri 1443 H ini dia mengaku ketiban rezki. 


" Alhamdulillah  setiap hari saya memperoleh keuntungan Rp. 200 ribu s/d Rp. 300 Ribu / Hari sejak hari raya Aidul Fitri Tahun 2022 " sebutnya pria penjual mainan anak - anak tersebut 


Selain Ipit, hal sama juga diungkapkan Izul selaki penjaga kamar ganti menurutnya dengan adanya lonjatan pengunjung penghasilan bisa mencapai Rp. 500 ribu perhari selama hari raya idul Fitri.


" Lumayan Pak, kalau hari biasa sepi, libur Idul Fitri ini menjadi berkah tersendiri " tutur Izul pada Kamis (5/5/2022).


Untuk diketahui berikut karcis parkir objek wisata sungai gelombang,  untuk kendraan roda empat Rp. 20.000, Untuk roda dua Rp. 10.000 dan untuk bus Rp. 50.000 , biaya tersebut sudah termasuk biaya masuk area wisata sungai gelombang yang mana karcis tersebut dikelola oleh ikatan Pemuda pulau Mesjid Sipungguk ( IPPMS ).****(agus).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama