Pembangunan Proyek Turap di Pematang Ruba Duri Sesuai dengan Volumenya


Duri, (potretperistiwa.com) - Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun Anggaran 2022, di Desa Pematang Obo sudah selesai di kerjakan sesuai target, termasuk juga Pembangun Turap di Jalan Pematang Ruba RT.01/RW.07 Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. 


Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pematang Obo Pangibulan Sirait, melalui solulernya pada 17/05/22 menjelaskan, Proyek Pembangunan Turap yang bernilai Rp. 74.196.560,- yang berlokasi di Pematang Ruba sudah selesai dikerjakan dan juga sudah sesuai dengan volume nya. 


Silahkan kita hitung kembali volume nya, baik itu pondasi maupun struktur dinding penahan tanah atau konstruksi lainya, saya pastikan untuk secara umum dalam perhitungan volume nya sudah cukup dan tidak berkurang dalam pembangunan turap ini. 


Pengerjaan turap itukan bertujuan sebagai antisipasi tanah longsor, jangan sampai terjadi longsor di sepanjang jalan Pematang Reba tersebut. 


Namun jika mas-mas media ini hanya mendengar cerita warga, ada yang mengatakan turap masih kurang volumenya, itu tidak benar mas, boleh sama-sama kita chek kembali, kita bawa meteran kita ukur tarik kembali meternya untuk memastikannya, tetapi jika kita ikuti kemauan warga tentu tidak terikuti oleh kita mas, karena penduduk Desa Pematang Obo ini lebih kurang ada 5.678 jiwa, jika kita ikuti semua kemauannya, tentu turap ini tidak akan selesai di bangun, karena warga mempunyai kemauan yang berbeda masing-masing, lalu siapa yang mau kita ikutinya, yang pasti pembangunan proyek turap ini sudah sesuai dengan kebutuhannya dan juga sudah sesuai dengan volume nya untuk pembangunan turap ini,"terangnya lagi Sirait Kades Pematang Obo Duri tersebut.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama