Aceh Berduka, Ulama Besar Meninggal Dunia, Pemasa Gelar Sholat Ghaib


Duri, (potretperistiwa.com) - Aceh Berduka, salah satu ulama besar Kharismatik Aceh telah meninggal Dunia di RSZ AD Aceh pada Ahad 19 Juni 2022, almarhum yang Mulia Abu Lhok Nibong Almukaroum Abu Tgk H.M Daud BIN Amad tutup usia di usia 81 tahun. 


Pengurus Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Kabupaten Bengkalis yang berkedudukan di Kota Duri melaksanakan Sholat Jenazah Ghaib pada Senin malam (20/6/2022) sekira Pukul 19.00 WIB (ba'da magrib) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Huda Duri di Jalan Nusantara I Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau. 


Rangkaian kegiatan acara diantaranya, Sholat Jenazah Ghoib, Samadiah dan Tahlilan atas berpulang ke Rahmatullah yang Mulia abu Lhok Nibong H.M. Daud BIN Ahmad. 


Ketua Permasa Kabupaten Bengkalis Abdullah melalui Ketua Koordinator Keagamaan Almukaroum Al Ustadz Tgk Ade Alamsyah menyampaikan, bahwa pondok Pesantren Al Huda ini salah satu Cabang Ponpes / Dayah Darul Huda Lueng Angen Aceh Utara, maka bagi Masyarakat Aceh yang ada di Kabupaten Bengkalis khususnya Kota Duri melaksanakan kegiatan sholat Jenazah Ghaib disini.


" Kami sangat merasa duka yang paling mendalam, dengan musibah kehilangan salah satu sosok figur Ulama Kharismatik Aceh, sebagai salah satu pelita (lampu umat) di dalam kehidupan di Dunia ini, namun kami sebagai pengurus Permasa juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Aceh yang berada di luar Aceh, untuk melaksanakan sholat Jenazah Ghaib dan Samadiah di tempat nya masing-masing di seluruh penjuru Negeri ini,"himbaunya.****(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama