Pelaku Pembobol Uang Didalam Mobil Berhasil di Amankan


 

Sumsel, (potretperistiwa.com) - Pelaku pembobol uang didalam mobil berhasil diringkus oleh Reskrim Polsek Baturaja Timur, Selasa (28/6/2022).


Korban beralamatkan di RS.Holindo Blok H No.06 RT.18 RW.01 Kel. Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Uang Sebesar Rp.15.000.000,( lima belas juta rupiah) yang di simpan di dalam dasboard mobil milik korban raib, saat mobil milik korban tersebut di parkir di dalam garasi mobil .


Selasa (28/06/2022) sekitar Pukul 09.00 WIB di dapat informasi hasil penyelidikan pelaku sedang berada di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II kabupaten OKU Timur. Mendapat informasi tersebut unit Reskrim Polsek Baturaja Timur bekerja sama dengan anggota Polsek Madang Suku II melakukan penangkapan terhadap tersangka.


Tetapi pada saat di lakukan penangkapan tersangka mencoba melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali . Namun tersangka masih tetap melawan dan kabur.


Sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kanan pelaku. Selanjutnya tersangka di bawa ke Puskesmas Madang suku II kabupaten OKU Timur untuk mendapatkan perawatan. Dan Tersangka serta barang bukti di bawa dan diamankan ke kantor Polsek Baturaja Timur untuk diproses hukum lebih lanjut.


Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo,S.I.K Melalui Kasi Humas AKP. Syafaruddin membenarkan peristiwa penangkapan pelaku Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana yang di maksud dalam (pasal 363 KUHPidana).


Dijelas Kapolres, bahwa Waktu kejadian tanggal  06/06/2022 sekitar Pukul 22.00 WIB di Tempat kejadian perkara RS. Holindo blok H No.06 Rt.018 RW.01 Kel.Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU dengan korban Neneng Suryani.


Kemudian Tersangka Nawawi Bin  Bahri, 40 Th , pekerjaan Swasta, Alamat Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur. Serta Barang bukti yang dapat di amankan  uang tunai sejumlah Lima puluh ribu rupiah, pungkasnya.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama