Tak Kunjung Turun, Harga Cabai Makin 'Meroket'


Kampar, (potretperistiwa.com) - Harga cabai merah di  pasar Air Tiris Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar - Riau sejak sepekan terakhir terus melonjak alias meroket. Hingga saat ini menyentuh harga Rp 130 per kilogram.


Amin (48) salah seorang pedagang mengatakan harga cabai mengalami kenaikan harga secara bertahap setiap harinya. Belum ada tanda akan mengalami penurunan karena hal ini dipicu banyaknya petani yang gagal panen.


Saat ini, harga cabai  Rp 110ribu sampai dengan Rp. 130/Kg. Kenaikan harga juga diikuti oleh harga bawang merah 50 ribu/ Kg dan bawang putih 20 ribu / Kg, ujarnya.


Tak hanya dirasakan oleh Amin, hal itu juga disampaikan oleh Pedagang Harian Ocu Longko, menurutnya melambungnya harga kebutuhan bahan pokok juga mengakibatkan penurunan omzet penjualan.


" Omset ikut turun, semenjak kenaikan harga Kebutuhan bahan pokok " bebernya.


Sementara itu Eva salah seorang Pengunjung di Pasar Air Tiris Kampar berharap kepada Pemerintah Pusat dan daerah agar kondisi ini bisa berlalu.


" Kita berharap kondisi ini cepat berlalu, Apalagi suami kami hanya tukang deres karet milik orang yang mana hasilnya dibagi dua sehingga satu Minggu kami hanya mendapatkan penghasilan Rp. 400 Ribu, dimana penghasilan sebesar itu tidak mencukupi untuk kebutuhan " ungkap Eva.


Hal senada juga sampaikan, Amoy, dia berharap ada solusi oleh pemerintah. Jangan sampai hal tersebut dibiarkan, tanpa ada solusi.


" Kita harap ada solusi, kalau dibiarkan apalagi ini menjelang hari raya idul adha ditakutkan harga kebutuhan bahan pokok semakin meroket dan pedas " pungkas Amoy.****(agus).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama