Disematkan Guru Besar, Tiga Tokoh Penting Cilacap, Dapatkan Sabuk Kehormatan


Cilacap, (potretperistiwa.com) - Tiga tokoh penting di Kabupaten Cilacap, yaitu Imam Tabroni S.Ag.MM, Didi Yudi Cahyadi, S.Pd dan Banu Tolib S.Ag. mendapatkan sabuk hitam kehormatan tingkat Dan ll Dan III yang disematkan langsung oleh Pangadeg yang sekaligus Guru Besar Bandung Karate Club (BKC) Kang Iwa Rahadian Arsanata. Majenang. Minggu,(3/7/2022).


Penyematan sabuk hitam tersebut berlangsung dalam acara Silaturahmi Bandung Karate Club (BKC) asal Kabupaten Cilacap  Tahun Angkatan 1969-2022 berlangsung di wilayah kecamatan Majenang.


Sebelum penyematan Sabuk hitam kepada tiga tokoh penting di kabupaten Cilacap tersebut yang juga sebagai anggota kehormatan BKC Kabupaten Majenang kabupaten Cilacap, terlebih dahulu dilakukan ritual yang dipimpin Pangadeg BKC dengan menceritakan pengalamanya kala berkunjung bertemu memenuhi undangan Bupati Cilacap kala itu.


Setelah selesai bercerita Pangadeg BKC, Kang Iwa Rahadian Arsanata melaksanakan ritual penyerahan sabuk hitam dengan  menghunus Samurai, Kang Iwa meyabetkan pedang khas jepang tersebut pada buah-buahan yang digantungkan tepat didepan tangan ketiga tokoh tersebut yang terpilih untuk mendapatkan sabuk hitam.


Setelah penyematan sabuk kehormatan dilaksanakan pula penyerahan plakat dan souvenir kepada para senior BKC yang dianggap berjasa pada perkembangan dan kemajuan BKC Majenang kabupaten Cilacap selama ini, juga kepada keluarga Senior BKC yang telah mengharumkan nama BKC di Majenang Khususnya dan Kabupaten pada umumnya.


Dalam arahannya Pangadeg BKC, Kang Iwa Rahadian Arsanata menekankan arti pentingnya persaudaraan dan saling menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan di kalangan internal, menjalankan Panca Dharma BKC sebagai pedoman bagi seluruh warga BKC.


“Kebanggaan kita sebagai keluarga besar BKC adalah tetap mempertahankan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi kejujuran dan terus berprestasi, banyak kalangan pejabat dari bawah sampai atas, dan mereka tidak pernah melupakan keluarga besar BKC, tetap mempertahankan kebanggaannya menjadi bagian dari keluarga besar kita,” tandasnya. 


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, H Imam Tobroni, salah satu dari tiga peserta yang mendapatkan sabuk hitam sebagai warga kehormatan keluarga besar BKC Kabupaten Cilacap mengatakan bahwa "Saya sangat senang dan bahagia sekali telah menjadi bagian dari keluarga besar BKC, Insya Allah kepercayaan yang di berikan oleh pangeran pangadeg BKC kang Iwa tidak akan saya sia-sia kan.ujar Tabroni.


Sementara Didi Yudi Cahyadi yang biasa disapa DYC atau kang Didi, pada saat ini menjabat sebagai ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap mengatakan "Ini suat kehormatan yang sangat langka di dapatkan oleh orang lain, tapi saat ini saya salah satu dari tiga orang yang sangat beruntung mendapat kepercayaan untuk menerima sabuk hitam langsung dari pangadeg BKC Pusat Kang Iwa, saya sangat terharu dan sangat merasa beruntung*** Pungkas DYC.****(Kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama