DPD BAIN HAM RI Kabupaten Pringsewu Hadiri Sosialisasi Aplikasi SIDOMASPAR


 

Pringsewu, (potretperistiwa.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Kabupaten Pringsewu, menghadiri undangan Pemkab Pringsewu dalam rangka sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Data Ormas dan Parpol (SIDOMASPAR).


Kegiatan sosialisasi yang dihadiri beberapa Ormas dan Parpol ini, bertempat di Aula Kantor Bupati Pringsewu, Kamis 14/07/2022.


Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Pringsewu Prayitno melalui Sekretaris Sutrisno didampingi Bendahara Darmawan mengatakan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi optimalisasi pengawasan dan pendataan melalui sistem aplikasi SIDOMASPAR oleh Kesbangpol Kabupaten Pringsewu terhadap organisasi kemasyarakatan.


"Kami merasa bahwa ormas dan parpol lebih ada perhatian dari pemerintah, dengan sistem aplikasi ini selain mempermudah pengawasan dari pemerintah juga memudahkan kami dalam melengkapi segala kebutuhan adminitrasi organisasi," ujarnya.


Mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi SIDOMASPAR ini diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung silaturahmi dan kordinasi yang baik antara pemerintah dengan ormas dan parpol di Kabupaten Pringsewu.


"Untuk itu, Pemkab Pringsewu melalui Badan Kesbangpol berupaya mengintensifkan penyuluhan, pengawasan dan pembinaan kepada ormas sehingga pengurus ormas dapat benar-benar memahami regulasi yang mengaturnya dalam rangka memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsinya di ruang publik," tuturnya.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat menjadi pemateri dalam acara tersebut menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi ini sangat bermanfaat pemantauan, pendataan dan pengawasan kegiatan ormas dan parpol.


“Kami mengapresiasi peluncuran aplikasi ini karena sangat bermanfaat dalam pemantauan, pendataan dan pengawasan kegiatan ormas di kabupaten Pringsewu,”ujar AKBP Rio.


Kapolres dalam ini pihaknya sangat membuka diri kepada seluruh ormas dan parpol untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan-kegiatan yang baik dan positif.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama