Jika Tak Minta Maaf, Akun FB Bacthtiar Bkn Akan Di Laporkan !


 

Kampar, (potretperistiwa.com) - Pimpinan atau Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al - Fatah Kampar Utara, Kabupaten Kampar - Riau akan melayangkan somasi kepada pemilik dan admin akun Facebook Bacthtiar Bkn yang diduga telah melayangkan ujaran kebencian pasca terjadinya Kebakaran di Pondok Pesantren Al - Fatah Kampar beberapa waktu lalu.


Dimana saat kejadian, pihak Pondok Pesantren sempat mengunggah kondisi kejadian kebakaran yang melanda toilet asrama santri tersebut di halaman Facebook resmi milik Ponpes Alfatah Kampar.


Berbagai komentar Netizen bermunculan, dengan berduka akibat ujian melanda ponpes tersebut. Tetapi berbeda dengan Akun atas nama Bacthtiar Bkn dia diduga justru melakukan ujaran kebencian dan diduga mencemarkan nama baik pihak Pondok Pesantren Al - Fatah Kampar.


Dalam komentar akun Bacthtiar Bkn dia menuliskan, "Mampuilah" yang jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia artinya Mampuslah. Tak hanya itu dia juga berkomentar bahwa kejadian kebakaran akibat kebodohan dan tidak adanya pengawasan dari pihak Ponpes.


" Panyobab dek Ngungangak/ mangango anak santri du terjadi kebakaran untuong sajo tidak semua kebakaran. Pembimbingpun tidak pandai mengawasi anaknya " tulis Bacthtiar lagi dalam komentar tersebut.


Banyak tanggapan dari Netizen bahkan alumni Ponpes tersebut diantaranya, akun Azza Octavia " Manusia berhati iblis du ustazd. Semoga dilaknat Allah SWT "


Dan akun Yulinurwati...Semoga Allah memberi hidayah kepadanya...


Dan kemudian akun Yusuf Mhd, Juga mempertanyakan


Apa masalahmu dengan Al- Fatah Kampar

Wahai Bapak Bachtiar Bkn yg terhormat???

Keterangan Foto : Ketua Yayasan Ponpes Al - Fatah Kampae Ustad. Yusmardi Amran


Ketua yayasan Alfatah Kampar Kiyai H. Yusmardi saat diwawancara melalui pesan WhastApp menyebut bahwa pihak Pondok Pesantren masih membuka peluang untuk melakukan mediasi terhadap pemilik akun Bachtiar Bkn ini.


" Kita memberikan ruang untuk meminta maaf terkait hal tersebut, jika tidak  kita akan menyelesaikan masalah ini di pihak kepolisian " beber Yusmardi.


Ditempat berbeda Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan Jon Herman diminta tanggapan terkait hal tersebut sangat menyayangkan apa yang diucapkan oleh Akun FB atas nama Bacthtiar Bkn tersebut.


" Bencana atau kejadian kebakaran merupakan kehendak Allah,  seharusnya kita berduka Pondok Pesantren yang selalu memberikan Pendidikan kepada anak bangsa agar bangsa ini memiliki ilmu dan iman, patutnya kita juga merasakan duka ini justru sebaliknya justru berbicara yang tidak sepatutnya bahkan diduga mencemarkan nama Ponpes Al - Fatah Kampar " tutur jon.


Dikatakan Jon, agar akun atas nama Bacthtiar Bkn segera mengklarifikasi apa yang disampaikan tersebut, jika tidak tentu dia harus bertanggung jawab, kemudian jika pihak Ponpes butuh pendampingan untuk melaporkan Hal tersebut kami dari LSM KPH - PL DPD Kampar siap untuk mendampinginya, agar ada efek jera, katanya.


Sementara itu hingga berita ini diterbitkan  pemilik akun Bachtiar Bkn tersebut belum dapat dikonfirmasi.***(Agus/Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama