Mesjid Baitul Jalil LDII Bagikan Daging Kurban Pada Warga Sekitar Mesjid


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H tahun 2022, seperti  tahun tahun sebelumnya mesjid Baitul jalil yang beralamat di Jl. Yos Sudarso Pasar Baru Kel. Kemalaraja membagikan daging hewan Qurban, Minggu (10/07/22).


7 ekor sapi  dan 1 ekor kambing hewan kurban yang sehat dan sudah divaksin PMK tersebut di sembelih untuk di jadikan hewan kurban dan di bagi bagikan kepada kelompok pengajian dan warga masyarakat di sekitar lingkungan mesjid  ini berdiri yang Tepatnya beralamat di Jln. Yos Sudarso Pasar Baru Kel. Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

 

Selain masyarakat lingkungan di sekitar mesjid Baitul Jalil Pasar Baru juga ada ratusan warga yang mendapatkan kupon antrian pengambilan daging hewan kurban di sekitaran lingkungan pasar baru tersebut.


Hal ini di sampaikan langsung oleh Mas Gunawan  selaku pengurus Mesjid Baitul Jalil  dan selaku anggota panitia pelaksana kegiatan hewan Qurban bersama Mas Joko dan di temani mas Aqim di mesjid Baitul jalil.


“Jumlah keseluruhan hewan Qurban yang kita sembelih dan di bagikan kepada warga tahun ini ada 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang mana daging potong hewan tersebut di kemas dalam ratusan bungkus plastik " ujarnya.


Dikatakannya, bahwa hewan kurban yang di potong tersebut berkat ke pahaman dan kepedulian  warga pengajian di mesjid baitul jalil untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, kata pengurus mesjid dan anggota panitia di mesjid baitul jalil,saat di temui awak media.


Gunawan selaku pengurus mesjid baitul jalil di pasar baru bersama Mas Joko, saat sedang memotong daging sambil memantau proses pemotongan hewan Qurban nanti daging kurban ini kita bagikan ke anggota panitia kelompok pengajian.


Dan sebagian lagi sambung Mas Joko akan kita bagikan kepada warga di sekitar lingkungan mesjid yang terdekat dan sisanya baru kita bagikan kupon untuk warga yang berhak mendapat daging kurban  di seputaran lingkungan mesjid pasar baru RW Kemalaraja,”ucapnya.


Pemotongan dan pemberian daging hewan Qurban yang di lakukan oleh Ormas LDII di Mesjid baitul jalil ini kepada masyarakat di sekitar lingkungan sepertinya memang sudah menjadi agenda dan rutinitas tiap tahunnya. 


Hal ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para jamaah mesjid baitul jalil ini. Dan warga masyarakat di sekitar kelompok pengajian di mesjid Baitul  jalil pasar baru Baturaja ini selalu mendapat bantuan daging hewan Qurban setiap menjelang hari Raya Idul Adha.

 

Kepedulian warga jamaah Mesjid Baitul jalil pasar baru Baturaja kepada warga jamaahnya dan masyarakat di lingkungan sekitarnya bukan semata saat menjelang hari-hari besar tapi dalam setiap kegiatan apapun yang ada baik di lingkungan kelurahan maupun kegiatan yang ada di Kabupaten OKU para anggota kelompok pengajian LDII yang ada di seluruh Kabupaten OKU selalu berperan aktif untuk membantu dan melancarkan kegiatan yang ada di sekitarnya.



“Dan Apapun yang kami berikan bukan semata untuk mendapatkan simpati atau timbal balik maupun mengharapkan pamrih. Tapi yang kami lakukan selama ini selain memang sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk amal makruf nahi mungkar dan berlomba untuk mengajak dalam hal kebaikan dan saling cinta terhadap sesama umat manusia  yang ada di dunia ini ,”ujar gunawan.


“Dan alhamdulillah, selama ini juga tali silaturahmi maupun komunikasi kami kepada warga masyarakat di sini selalu terjalin dengan baik dan Semoga apa yang kami lakukan ini bisa sedikit membantu meringankan beban bagi masyarakat di sekitar kami. Dan Melalui kesempatan yang baik ini, saya secara pribadi dan mewakili seluruh keluarga besar mesjid Baitul jalil pasar baru Baturaja mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 Hijriah, mohon maaf bila ada salah kata maupun perbuatan yang selama ini tanpa sengaja kami perbuat dan kepada allah kami mohon ampun dan pada sesama manusia saya minta maaf yang sebesar besarnya , tegasnya.**(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama