Jaga Harmonisasi Ormas Agama, DIT Intelkam Poda Riau Jalin Silahturahmi


Duri, (potretperistiwa.com) - Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta merajut dan memelihara tali silaturahmi Kepolisian Daerah Riau melalui Direktorat Intelkam yang dipimpin Kompol Dodi selaku Kanit 3 Subdit 1 beserta tim melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bathin Sholapan Kabupaten Bengkalis Saudara Suprianto, Rabu (07/08/2022)


Kegiatan silaturahmi dan sambang dilakukan oleh Direktorat Intelkam dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal membangun kabupaten Bengkalis terutama Kecamatan Bathin Sholapan yang aman, nyaman dan kondusif sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terjaga. 


Dalam pertemuan tersebut tim Direktorat Intelkam juga berpesan kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bathin Sholapan Kab. Bengkalis Saudara Suprianto diharapkan dapat memberikan himbauan kepada tokoh agama (Toga) tokoh pemuda (Toda) tokoh masyarakat (Tomas) dan Ormas keagamaan setempat dalam hal menciptakan kondusifitas kamtibmas.


Selain itu jika ada informasi-informasi terkait dengan potensi atau masalah Kamtibmas, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat supaya segera mendapat tindakan dan ditangani sesuai ketentuan prosedur hukum yang berlaku sehingga tidak menimbulkan konflik di tengah - tengah masyarakat. 


“Kegiatan silaturahmi atau sambang ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Intelkam Polda Riau maupun jajaran Polres / Polsek sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila  sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.”ucap Kompol Dodi.


Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud. 


Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bathin Sholapan Kab. Bengkalis Saudara Suprianto sangat Mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tim Direktorat Intelkam Polda Riau yang telah mempedulikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di Kecamatan Bathin Sholapan. 


Kedepannya Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bathin Sholapan Kab. Bengkalis Saudara Suprianto menjelaskan akan selalu mendukung Polri serta akan memberikan kontribusi seperti laporan informasi yang berkaitan dengan ancaman atau gangguan nyata yang dapat menimbulkan konflik sosial ditengah masyarakat. 


Menjaga dan mewujudkan keamanan merupakan tugas bersama dengan terwujudkan rasa aman dan nyaman makan akan menimbulkan masyarakat yang sejahtera, makmur dan berbudaya "pungkasnya.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama