Kemenpora RI Sukses Gelar Penganugerahan Pemuda Kreatif di Solo


Surakarta, (potretperistiwa.com) - Sukses digelar kegiatan Workshop dan penganugerahan pemuda kreatif tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, berlangsung di Hotel Pose In, Surakarta, Jawa Tengah, Jum'at (12/08/2022).


Adapun safari yang dilakukan ke sejumlah daerah di Indonesia ini, dirancang untuk memantik dan memberdayakan bakat serta potensi para pemuda di penjuru tanah air. Hal ini dibuktikan dengan pemberian piagam penghargaan bagi pemuda-pemudi terpilih dalam bidang Grafika, Kriya, Fashion, Film dan Musik.


Dalam kesempatan itu, turut hadir Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Prof. Dr. Faisal Abdullah, SH., M.Si., DFM, dan Asisten Deputi Kreativitas Pemuda Kemenpora RI, Dr. Ibnu Hasan, M. Pd. 


"Meskipun kalian semua berada di daerah yang lampunya kedap-kedip, asal memiliki kuota di handphone, anda akan memahami dunia. Sebab dunia sekarang berada di genggaman kita" ucap Faisal Abdullah dalam sambutannya.


Faisal juga berharap agar kegiatan berbasis kreativitas bangkit kembali setelah pandemi. "Kami berharap ada nyala untuk semangat berkarya, berkreasi dan inovasi dari generasi anak muda Indonesia" pungkasnya, sebagaimana kegiatan ini berlangsung belum lama ini 4-5 Agustus 2022.


Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kemenpora RI, Ibnu Hasan, juga menambahkan bahwa "Festival Kreatifitas Pemuda ini dalam rangka mewujudkan Pemuda Indonesia yang kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing, dan tentu memiliki jiwa kepemimpinan dan berwirausaha".


Adapun nama-nama penerima penghargaan tersebut diantaranya :


1. Film - Nafisah Rahmawati

2. Grafika - Achmad Zaini

3. Kriya - Abdiya Syakuro

4. Musik - Salsabila Sukma

5. fashion - Lia Herliana Umairoh


"Selamat kepada penerima penghargaan ini, kalian semua orang hebat. Pesan saya singkat hidup ini cuma numpang lewat, jadi jangan lewatkan tanpa berperan. Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti" tutup Faisal Abdullah. ******(Mas Andre Hariyanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama