Mahasiswa Kukerta UNRI 2022 Mengadakan Workshop UMKM


Kampar, (potretperistiwa.com) - Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI) Tahun 2022 bersama Ibu PKK mengadakan kegiatan Workshop UMKM dengan tema " Meningkatkan Pemberdayaan UMKM menuju Masyarakat Mandiri", Selasa (2/8/2022).


Kegiatan Workshop tersebut digelar di Desa Muara Uwai , Kecamatan Bangkinang , Kabupaten Kampar - Riau. Dimana Desa Muara Uwai merupakan salah satu Desa UMKM yang ada di daerah Kampar. Dengan mayoritas mata pencaharian warga sebagai petani. 


Selain kegiatan Workshop mereka juga mempersiapkan perlombaan fashion show dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.


Novri Irfan selaku ketua Kelompok Kukerta menuturkan,  tujuan dari kegiatan workshop ini agar dapat meningkatkan semangat dan ide - ide baru untuk masyarakat Desa Muara Uwai dalam bidang ekonomi tepatnya mengajarkan cara pembuatan frozen food yaitu risol mayo.


" Maka kami mengadakan workshop UMKM ini dengan tema "Meningkatkan Pemberdayaan UMKM Menuju Masyarakat Mandiri " kami berharap dapat membantu permasalahan perekonomian warga Desa Muara Uwai " tuturnya.


Dijelaskannya bahwa kegiatan ini bekerjasama dan didukung oleh  elemen masyarakat Desa yaitu Ibu PKK Desa Muara Uwai. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 02 Agustus 2022 di Aula Desa Muara Uwai disambut dengan baik dan antusias oleh warga setempat dan dihadiri lebih dari 50 warga yang mengikuti kegiatan tersebut.


" Workshop UMKM ini berisikan edukasi bagaimana cara pembuatan frozen food ( risol mayo) dengan bahan bahan yang sehat dan mudah di dapat di pasaran. Ibu Ibu PKK tidak lupa diberikan resep dan tips cara pembuatan risol mayo yang lezat dan bergizi " jelas Novri.


Dikatakannya,  untuk di konsumsi sehari-hari risol mayo dapat menjadi ladang bisnis baru terutama untuk ibu rumah tangga.


" Harapan kedepannya warga sekitar lebih kreatif dalam mencari ide ide usaha rumahan " pungkas dia mengakhiri.***(Fauzan).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama