Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemdes Dondong Santuni Anak Yatim dan Gelar Khitanan Massal Gratis


Cilacap, (potretperistiwa.com) - Pemerintah desa Desa Dondong, Kecamatan Kesugihan bersama Ranting NU desa setempat berbagi kebahagiaan dan keberkahan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H. 


Hal itu diwujudkan dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan menggelar khitanan massal yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, Minggu (28/8) 


Lebih lanjut, dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di desa Dondong tersebut juga diisi pengajian yang diikuti ratusan warga sekitar dengan menghadirkan Ustadz Faturrohman dari Kabupaten Banyumas. 


Kepala Desa Dondong, Suratman saat ditemui menyampaikan, santunan diberikan kepada sejumlah 200 anak yatim yang berada di wilayah Desa Dondong. 


"Ini wujud kepedulian dan rasa sayang kami serta berbagi kebahagiaan kepada mereka dan anak yatim ini sangatlah perlu untuk diperhatikan," ungkapnya. 


Selain itu, khitanan massal gratis tanpa dipungut biaya untuk puluhan anak dari keluarga tidak mampu dan pengajian yang diadakan dengan tujuan untuk mempertebal iman dan ketaqwaan warga masyarakat sekitar. 


"Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat dan membawa keberkahan untuk semua. Dan kami berencana akan lebih meningkatkan kembali kegiatan ini dan berkesinambungan," ujar Suratman.***(Afison manik)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama