Semarakkan 10 Muharram, Mahasiswa KKN UNRI Bersama Warga Buat Bubur Asyura


Kampar, (potretperistiwa.com) - Mahasiswa Kukerta UNRI bersama warga Desa Muara Uwai sukses menggelar kegiatan tahunan yaitu pembuatan bubur asyura sebagai peringatan 10 Muharram 1444 H di Dusun Cubodak, Desa Muara Uwai, Rabu (10/8/2022).


Dimana kegiatan tersebut diikuti ole 10 anggota Kukerta Desa Muara Uwai diantaranya, Novri Irfan Nur Suseno, Muhammad Afdhal, Fathimah Zahra, Alvita Mayu Saidina, Tata Della Pratiwi, Riza Yuliani, Rezky Dwi Martha, Desy Amelia Fitri, Muhammd Hafith, dan Muhammad Hakim.


Selain juga dihadiri oleh warga sekitar, Ketua RT dan RW serta Kepala Dusun Cubodak. 


Seperti jumlah anggota KKN, mereka juga membuat  10 tungku bubur Asyura, yang bertujuan untuk melestarikan budaya serta memperat tali silaturahmi antar sesama warga.


Tidak hanya memasak bubur asyura, Mahasiswa dan warga Dusun Cubodak juga memasak gelamai sebanyak 1 kuali besar.


" Bubur yang telah dimasak, akan dibagikan kepada tiap - tiap rumah di Dusun Cubodak, pembagian dilakukan oleh para ibu di Dusun Cubodak " ujar Ketua RT 01 Zulkifli.


Diakhir wawancara Zulkifli berharap semoga di tahun selanjutnya pemuda disekitar musholla lebih antusias lagi dalam setiap kegiatan yang dilakukan dalam memperingati hari  besar islam, dan semakin melestarikan budaya asli Desa Muara Uwai, tutupnya.**(Fauzan).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama