Bupati Bengkalis Secara Resmi Buka MTQ Mandau ke - 47


Mandau, (potretperistiwa.com) -  Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Mandau yang ke-47  Tahun 2022 M,  secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis di Halaman Kantor Camat Mandau pada Minggu malam (18/09/2022).


Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.MMP yang didampingi Wakil Bupati Bengkalis, mantan Bupati Bengkalis Periode 2016 - 2021 Amril Mukminin, Ketua Komisi IV Septian Nugraha DPRD Bengkalis, Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat, Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Nasdem, Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar Syafroni Untung, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr. Ersan, Kepala Dinas Pariwisata Edi Sakura, Camat Mandau Riki Rihardi. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut staf ahli Bupati dan Asisten serta sejumlah Pejabat tinggi pratama lingkungan Pemkab Bengkalis, Forkopimcam Mandau, Plt Camat Pinggir, Plt Camat Talang Mandau dan Camat Bathin Solapan, Kapolsek Mandau AKP Hairul, Koramil 04 Mandau, Ka KUA Mandau, Ketua LPTQ, Kepala UPT, kasi Lurah Kades se Kecamatan Mandau, Ketua Persatuan Masyarakat Aceh dan sejumlah Ketua Paguyuban serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat segenap komunitas pergelaran Seni Musik syi'ar Agama islam yang ikut hadir untuk memeriahkannya. 


Tahun lalu, pagelaran MTQ tingkat Kecamatan Mandau dilaksanakan di dalam ruangan tertutup akibat pandemi, sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan kemeriahan acara terbatasi. Namun pada tahun ini, MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Mandau, sehingga kemeriahan acara bisa dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Mandau. 


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Bengkalis atas dukungannya, sehingga pagelaran MTQ pada tahun ini bisa kita nikmati bersama, kami juga sampaikan kepada ibu Bupati bahwasannya, pagelaran MTQ di Kecamatan Mandau ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga kemeriahan ini bisa kita rasakan bersama-sama" ujar Camat Mandau Riki Rihardi.


Dikatakannya,  bahwa perlu kami sampaikan, bahwa pagelaran MTQ ke-47 ini tidak hanya dinikmati oleh umat muslim saja, namun saudara-saudara kita yang non muslim juga ikut meramaikan dan menyemarakkan kemeriahan MTQ, mulai dari pawai, hingga pada malam hari ini, bebernya.


Pada malam ini juga diumumkan penyelenggara MTQ terbaik di tingkat Kelurahan dan Desa tahun 2022, yang mana, Kelurahan Balik Alam terpilih sebagai penyelenggara MTQ terbaik tahun 2022. 


Pagelaran MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau juga diisi oleh stan bazar yang menampilkan dan menjual kerajinan ataupun aneka makanan dan minuman dari setiap Kelurahan dan Desa yang ada Kecamatan Mandau. 


Sementara itu Bupati Bengkalis dala sambutannya mengatakan, dalam upaya pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau, bagian kerohanian masyarakat tetap menjadi salah satu perhatian kami, yang mana itu telah tercantum dari salah satu misi kami yakni penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter.


" Kami juga berharap bisa menjadikan Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Mandau, sebagai daerah dengan masyarakat yang qur’ani, berkarakter, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin", ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama