DPC PKB Kabupaten Kampar Gelar Konsolidasi Sekaligus Penyerahan SK DPAC


Kampar, (potretperistiwa.com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kampar Minggu pagi (25/9/2022)  sekira Pukul 10.00 WIB melaksanakan pertemuan kepada seluruh kader - kader PAC se- Kabupaten Kampar bertempat di Sekretariat DPC PKB Kampar JL. Agus Salim Bangkinang Kota.


Dalam acara konsolidasi dan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan DPAC se- Kabupaten Kampar ini dihadiri oleh, Ketua DPC PKB Kampar H. Hendri, SH MH, Sekretaris Sutan ATT IV, Ketua Dewan Suro Kh. Sholid Junaidi, Anggota DPRD Kampar dari PKB Sukardi SP, serta Para Ketua dan Sekretaris DPAC di 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar.


Dalam sambutannya  Ketua DPC PKB Kampar H. Hendri, SH MH mengatakan," Konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se - Kabupaten Kampar ini merupakan pertama kali dilakukan semenjak saya ditunjuk menjadi ketua. Amanah ini sangat berat saya pikul kalau saya lakukan sendiri, kalau kita laksanakan bersama - sama insya Allah kita bisa laksanakan dengan sebaik - baiknya.


" Jika kita laksanakan bersama - sama saya yakin Partai PKB ini akan memecahkan sejarah di 2024 nanti " ujarnya.


Kemudian bahwasanya menjelang akhir tahun ini kita diberikan tugas oleh DPP dan DPW untuk segera menyelesaikan pembentukan ranting di setiap  Desa atau Kelurahan se - Kabupaten Kampar. Oleh karena itu kita harapkan potensi yang dibawah tentu DPAC yang lebih tau untuk pembentukan di setiap Ranting. Karena Ranting ini harus kita berdayakan sebagai akar rumput yang sangat kuat, katanya.


Hendri juga berharap agar para pengurus Kader untuk solid selalu bersama untuk memajukan partai PKB ini, supaya apa yang kita tujuh dan kita cita - citakan kedepannya khususnya untuk Pileg 2024  bisa kita raih kursi terbanyak, harap Hendri.


Ditempat yang sama Ketua Dewan Suro Kh. Sholid Junaidi menyampaikan, bahwa Partai PKB ini merupakan Partai yang lahirnya dari Nahdlatul Ulama (NU).


" Partai ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriyah) yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama, karena yang mencetus PKB ini para ulama maka sudah sepatutnya kita bela mati - matian karena ini merupakan murni dari para Ulama " ungkapnya.


Dikatakan Kh. Sholid bahwa kalau sudah Ulama yang mendirikan tentu kita yakin bahwa mendirikan Partai PKB itu sudah melalui kajian dan istikharah artinya  Partai PKB ini bukan Partai asal asalan karena para ulama merupakan penerus para nabi, sebutnya.


Selanjutnya saya sampaikan kepada para DPAC PKB sebelum membentuk ranting usahakan bersinergi dengan warga pengurus MWJ NU agar apa yang dilakukan berjalan dengan baik. Karena saya yakin para kiyai Nahdlatul Ulama didalam hatinya ada Partai PKB, karena ini merupakan besutan para Ulama, pungkas Dewan Suro PKB Kabupaten Kampar.


Sementara itu terpantau oleh Media ini kegiatan Konsolidasi Partai PKB Kabupaten Kampar di tutup dengan penyerahan SK kepada masing - masing Ketua DPAC.****(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama