Dua Universitas di Jerman Kunjungi Desa Pulau Gadang


Kampar, (Potretperistiwa.com) - Pemerintah Desa Pulau gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Provisi Riau, menerima kunjungan kehormatan Rektor Universitas Islam Riau ( UIR ) para Profesor UIR, para dosen  Pengampu dan mahasiswa dari  Universitas Dortmund Jerman  di Desa Pulau gadang, Senin (26/9/2022).


Rombongan di sambut dengan musik tradisional dengan berbagai suguhan Adat, Budaya, tradisi dan Kuliner Tradisional yang ada di Desa pulau gadang,  kemudian disuguhkan makan bajambau oleh ibu ibu PKK Desa Pulau gadang sebagai ganti sarapan, kemudian disuguhkan juga makanan / Kuliner Khas seperti Kue Kanan Talam, Galopuong, dan olahan singkong lainnya di Objek Wisata Dermaga Tepian Mahligai Desa Pulau gadang.


Dalam kesempatan ini Kepala Desa Pulau Gadang  Syofian,SH,MH Datuok Majo Sati menyampaikan Profil Singkat tentang Desa Pulau Gadang dalam bahasa inggris.

"Ini merupakan kunjungan Lanjutan dari Universitas Islam Riau untuk mewujudkan Desa Pulau gadang yang mendunia, mudah - mudahan cita - cita dan niat baik kita ini di ijabah oleh Allah SWT " ujarnya.


Setelah Cukup lama mengunjungi  Objek wisata Dermaga Tepian Mahligai siang nya kami menuju mesjid Al Hidayah desa Pulau gadang untuk  melaksanakan kewajiban  Sholat berjamaah dan kami lanjutkan Dengan acara Arak Arakan, dengan menampilkan silek kampuong dan makan bajambau yang di awali dengan Basiacuong.


"Beragam Adat ,Budaya dan Kebiasaan masyarakat desa Pulau gadang kami suguhkan karena ini juga sebagai ajang untuk melestarikan hal tersebut.


Terimakasih Masyarakat kami,ibuk" PKK Hebat, anggota Dikiu Gubano, Sanggar Lambuok Ome, yang ikut dalam menyukseskan acara ini, terimakasih pak Prof, Pak Dosen dan seluruh tamu kami hari ini.


Pak Doktor Rendi Prayuda.SIP. juga menyampaikan kepada kami bahwa juga ada  Mahasiswa dari Ukraina yg ingin berkunjung ke Desa Pulau Gadang, Kami tunggu pak Kabar dan Kedatangan mereka***(WT.PUTERI )

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama