Kesbangpol Inhil Kedatangan Tamu Dari Direktorat Intelkam Riau


 

Inhil, (potretperistiwa.com) - Kepolisian Daerah Riau melalui Direktorat Intelkam melakukan kunjungan silaturahmi dengan H. M. Arifin. S. SOS. MM, selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (09/09/2022). Kegiatan yang dipimpin AKP Syulwan Nasution ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta merajut dan memelihara tali silaturahmi.


Kegiatan silaturahmi dan sambang dilakukan oleh Direktorat Intelkam dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal membangun Kabupaten Indragiri Hilir yang aman, nyaman dan kondusif. Sekaligus meminta agar pemerintah dan tokoh Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir mendukung Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan memberikan kontribusi dalam menolak paham Radikalisme dan Terorisme. 


Dalam pertemuan tersebut tim Direktorat Intelkam juga berpesan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir ini diharapkan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dan organisasi keagamaan serta organisasi masyarakat untuk peduli akan pentingnya menjaga kebersamaan dalam hal perbedaan kepercayaan maupun pemahaman agama. 


Selain itu jika ada informasi-informasi terkait dengan potensi atau masalah Kamtibmas, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat, agar segera mendapat tindakan dan ditangani sesuai ketentuan prosedur hukum yang berlaku sehingga tidak menimbulkan konflik di tengah - tengah masyarakat. 


“Kegiatan silaturahmi atau sambang ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Intelkam Polda Riau maupun jajaran Polres/Polsek sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, berkembangnya paham radikalisme dan Terorisme serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap AKP Syulwan Nasution.


Apabila l masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud "Menjaga dan mewujudkan keamanan di bumi melayu merupakan tugas bersama. Dengan terwujudkan rasa aman dan nyaman maka akan menimbulkan masyarakat yang sejahtera, makmur dan berbudaya," pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama H. M. Arifin. S. SOS. MM, selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tim Direktorat Intelkam Polda Riau yang telah mempedulikan kenyamanan dan keamanan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir terutama di Kecamatan Kempas. 


Mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat terutama kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para ustad - ustad,  para guru guru ngaji dan tokoh sosial untuk lebih peduli dan aktif memantau aliran aliran kepercayaan dan paham paham keagamaan yang berkembang di tengah masyarakat saat ini, karena sudah terdeteksi adanya paham paham yang sudah menyebarkan bibit  bibit perpecahan. Oleh karena itu pekerjaan kita semua untuk tidak membiarkan hal tersebut karena apabila dibiarkan maka akan dapat mengarah ke paham radikalisme dan terorisme sehingga dapat merusak tatanan beragama dan mengancam persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia ini. 


Pertemuan dan silaturahmi ini berjalan dengan penuh keakraban dan diakhir pertemuan dilakukan sesi foto bersama.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama